Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Erik ten Hag Masih Ingin Datangkan Pemain Baru untuk MU pada Januari

Selasa 20 Sep 2022 01:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag

Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag

Foto: ap/Dave Thompson
Erik ten Hag sudah menghabiskan Rp 3,4 trilun untuk belanja pemain baru MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag masih ingin mendatangkan pemain baru lagi pada bursa transfer musim dingin mendatang. Padahal, ia telah membuat MU mengeluarkan dana besar pada bursa transfer musim panas lalu. 

Setan Merah jadi salah satu klub paling aktif di bursa transfer lalu. Mereka mendatangkan Christian Eriksen, Casemiro, Antony, Tyrell Malacia dan Lisandro Martinez, dengan total belanja lebih dari 200 juta poundsterling (Rp 3,4 triliun).

Baca Juga

Namun pembelian lima pemain itu tak membuat mantan pelatih Ajax itu puas. Pelatih berpaspor Belanda tersebut berencana menjadikan jeda internasional untuk mengevaluasi skuadnya. Ia juga akan menggunakan libur dua pekan tersebut untuk mengidentifikasi pemain yang perlu didatangkannya di bursa transfer Januari.

"Kami memiliki banyak pertemuan, kami harus memperbaiki struktur di dalam dan di sekitar klub. Kami juga melihat ke jendela transfer pada Januari atau musim panas mendatang,'' kata Ten Hag, dikutip dari Daily Star, Senin (19/9/2022).

Bek kanan menjadi sektor yang dianggap sebagai prioritas untuk meningkatkan skuad MU. Aaron Wan-Bissaka hanya tampil empat menit musim ini. Beruntung, Diogo Dalot meningkatkan performanya, sehingga perekrutan bek kanan tidak dilakukan musim panas lalu. Penjualan Cristiano Ronaldo juga akan menambah anggaran belanja Januari sebesar 30 juta poundsterling atau Rp 511 miliar. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA