Senin 19 Sep 2022 19:50 WIB

Pengemudi Fortuner Todong Pistol di Jagorawi adalah Anggota TNI Dinas di Kemenhan

Anggota TNI itu akan diserahkan ke Puspom TNI.

Rep: Mabruroh/ Red: Teguh Firmansyah
Mobil dinas Toyota Fortuner menodongkan pistol di Tol Jagorawi.
Foto: Tangkapan layar
Mobil dinas Toyota Fortuner menodongkan pistol di Tol Jagorawi.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Seorang pengemudi Toyota Fortuner diketahui mengacungkan pistol kepada pengendara Toyota Avanza ketika berkendara di Tol Jagorawi. Peristiwa pada Ahad (18/9) siang itu, tentu saja menimbulkan tanda tanya besar apa yang sebenarnya terjadi.

Baru-baru ini terungkap bahwa pengemudi Toyota Fortuner itu merupakan anggota TNI berinisial AS yang bertugas di Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Hal ini dibenarkan oleh Direktur Pembinaan Penegakan Hukum (Dirbin Gakkum POM TNI) Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad.

Baca Juga

“Sudah didapati yang bersangkutan merupakan pengamanan Kementerian Pertahanan (Kemhan),” kata Fuad, Senin (19/9).

Menurut Fuad, pengemudi Toyota Fortuner tersebut telah dipanggil oleh Kabag Pengamanan Kemhan untuk menjalani pemeriksaan. Setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Puspom TNI terlebih dahulu. “Sudah diamankan oleh Kemhan,” kata dia.

Setelah dimintai keterangan oleh Kemhan, menurutnya anggota TNI tersebut akan diserahkan kembali kepada Puspom TNI untuk tindak lanjutnya. “Nanti akan diserahkan ke Puspom TNI untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata dia.

Sebelumnya sebuah video viral di lini masa, yang menunjukkan pengendara di mobil dinas pemerintahan tengah menodongkan pisau ke pengendara lain di Tol Jagorawi. Aksi koboi tersebut direkam oleh kendaraan di belakangnya yang kemudian viral di media sosial.

Insiden bermula ketika pengemudi mobil dinas pemerintahan tersebut berusaha menyalip mobil di depannya dari lajur kanan. Namun, mobil Toyota Avanza tidak memberi ruang. Hal itu karena itu tepat berada di lajur paling kanan.

Setelah beberapa kali mencoba menyalip, mobil Fortuner bermanuver menyalip dari sisi kiri. Sepertinya karena pengemudi emosi, ketika mobil keduanya berjajar, ia mengeluarkan pistol ke arah pengemudi Avanza yang mencoba menutup ruang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement