Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Truk Diburu Polisi

Senin 19 Sep 2022 17:24 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Kecelakaan di ruas Tol Cipali. (Ilustrasi)

Kecelakaan di ruas Tol Cipali. (Ilustrasi)

Foto: dok. Unit PJR Cipali
Kecelakaan itu menyebabkan tiga orang tewas dan belasan lainnya terluka.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Jajaran Satlantas Polres Indramayu sedang melakukan pencarian terhadap kendaraan truk yang terlibat dalam kecelakaan maut di ruas Tol Cipali Kabupaten Indramayu, Senin (19/9). Kecelakaan itu menyebabkan tiga orang tewas dan belasan lainnya terluka.

"Kami akan melakukan pendalaman lebih lanjut terkait kejadian ini. Untuk truk masih dalam proses pencarian," ujar Kasat Lantas Polres Indrmayu, AKP Angga Handiman, saat ditemui di Mapolres Indramayu, Senin (19/9).

Angga menerangkan, peristiwa itu bermula saat mobil elf melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Kendaraan yang berangkat dari Lampung tersebut melaju melalui jalur kiri.

"Kemudian di KM 135 +900, kendaraan elf itu menabrak bagian belakang truk," kata Angga.

Kendaraan elf bahkan tersangkut di truk dan terseret hingga sejauh kurang lebih 400 meter. Kendaraan kemudian berhentinya di KM 136 +200.

"Indikasi penyebab kecelakaan, dapat diduga akibat kelalaian, atau sopirnya ngantuk, kecapaian. Untuk penetapan tersangka, masih pendalaman oleh unit Laka Lantas," ujar Angga.

Kecelakaan maut itu menyebabkan tiga orang meninggal, termasuk sopir elf. Ketiganya dievakuasi ke RSUD Arjawinangun.

Selain itu, 13 orang mengalami luka dan dilarikan ke RS Mitra Plumbon Cirebon. Dari 13 korban luka itu, sembilan orang dirawat dan empat orang diperbolehkan pulang. 

Sementara itu, berdasarkan keterangan tertulis dari PT Lintas Marga Sedayu Astra Tol Cipali, kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan elf bernopol BE 7031 VA, dengan Truk Fuso bernopol D 9520 YU. Peristiwa tersebut terjadi di Tol Cipali KM 136+200 arah Cirebon, yang masuk wilayah Kabupaten Indramayu, pukul 07.07 WIB. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA