Senin 19 Sep 2022 14:05 WIB

Elf Tabrak Truk di Tol Cipali, Tiga Tewas dan Belasan Luka

Kendaraan elf bahkan tersangkut di truk dan terseret hingga sejauh lebih 400 meter.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Sejumlah orang mengevakuasi korban kecelakaan mobil elf di ruas Tol Cipali. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Sejumlah orang mengevakuasi korban kecelakaan mobil elf di ruas Tol Cipali. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Tol Cipali. Kali ini, kecelakaan menyebabkan tiga orang tewas dan belasan lainnya terluka, Senin (19/9) sekitar pukul 07.07 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan kendaraan Elf bernopol BE 7031 VA, dengan Truk Fuso bernopol D 9520 YU. Peristiwa tersebut terjadi di Tol Cipali KM 136+200 arah Cirebon, yang masuk wilayah Kabupaten Indramayu.

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman, menjelaskan, tiga korban meninggal dunia sudah dibawa ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. "Untuk yang luka-luka dibawa ke RS Mitra Plumbon Cirebon. (Jumlahnya) sementara yang sudah masuk RS Mitra Plumbon ada 13 orang," ujar Angga.

Namun, Angga belum bisa mengategorikan korban luka berat maupun ringan. Pasalnya, seluruh korban luka masih dalam penanganan tim medis.

Angga juga belum bisa menyebutkan identitas para korban, baik korban meninggal maupun korban luka. Saat dihubungi, dia sedang dalam perjalanan menuju RS Mitra Plumbon Cirebon.

Mengenai kronologisnya, Angga menerangkan, peristiwa itu bermula saat mobil ef melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Kendaraan tersebut melaju melalui jalur kiri.

"Kemudian di KM 135 +900, kendaraan elf itu menabrak bagian belakang truk," ujar Angga.

Kendaraan elf bahkan tersangkut di truk dan terseret hingga sejauh kurang lebih 400 meter. Kendaraan kemudian berhentinya di KM 136 +200.

"Dari hasil olah TKP, dugaan sementara (penyebab kecelakaan) karena sopir elf mengantuk," ucap Angga.

Angga menyatakan, dugaan sopir elf mengantuk itu karena dari hasil olah TKP, tidak ada jejak atau bekas pengeremen dari mobil elf.

Ketika ditanyakan mengenai kondisi sopir elf, Angga menyebutkan, sementara ini diduga korban sudah meninggal dunia. Namun, dia belum ke RSUD Arjawinangun, tempat para korban tewas dievakuasi.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari PT Lintas Marga Sedaya Astra Tol Cipali, dalam keterangan tertulisnya, menyatakan, petugas layanan lalu lintas Astra Tol Cipali tiba di lokasi kejadian dalam waktu 21 menit setelah mendapatkan informasi dari petugas Traffic Monitorng Center (TMC).

Selama proses evakuasi kejadian, tidak ada penutupan jalur dan nihil kemacetan. Lajur 1 ditutup untuk proses pembersihan.

Astra Tol Cipali selaku pengelola Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan mengimbau kepada para pengguna jalan, apabila merasakan lelah atau mengantuk, diimbau berhenti di rest area Astra Tol Cipali. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement