Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Kerja Sama dengan PMI, Universitas BSI Gelar Kegiatan Donor Darah Saat Sambut Maba

Senin 19 Sep 2022 12:37 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, mengundang Palang Merah Indonesia (PMI). PMI hadir menyediakan fasilitas donor darah bagi civitas akademika dan masyarakat sekitar, di lingkungan Universitas BSI kampus Pontianak.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, mengundang Palang Merah Indonesia (PMI). PMI hadir menyediakan fasilitas donor darah bagi civitas akademika dan masyarakat sekitar, di lingkungan Universitas BSI kampus Pontianak.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dari para maba, Universitas BSI gelar donor darah

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pada gelaran Orientasi Akademik (Ormik) 2022, dalam menyambut mahasiswa baru (maba), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, mengundang Palang Merah Indonesia (PMI). PMI hadir menyediakan fasilitas donor darah bagi civitas akademika dan masyarakat sekitar, di lingkungan Universitas BSI kampus Pontianak. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Universitas BSI kampus Pontianak, pada Rabu (7/9/2022) silam.

Universitas BSI sebagai "Kampus Digital Kreatif", memang selalu menghadirkan terobosan. Kali ini untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dari para maba, bekerja sama dengan PMI membuka kegiatan donor darah. Menurut Eri Bayu Pratama, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengajak mahasiswa baru dan masyarakat sekitar untuk peduli terhadap sesama, dengan mendonorkan darahnya.

Baca Juga

"Kegiatan donor darah yang terselenggara ini merupakan sinergitas antara Universitas BSI kampus Pontianak dan PMI Kota Pontianak. Ini juga sebagai wujud kepedulian kampus dengan memfasilitasi kegiatan donor darah. Sehingga mahasiswa dan masyarakat sekitar dapat termotivasi dan mendonorkan darahnya," katanya dalam rilis yang diterima, Senin (19/9/2022).

Ia menambahkan, kegiatan donor darah ini juga menjadi salah satu bentuk pengabdian masyarakat dari para dosen Universitas BSI kampus Pontianak.  

Sementara itu, Sablan sebagai Staf P2D2S PMI Kota Pontianak mengapresiasi para civitas akademika Universitas BSI kampus Pontianak, atas antusiasnya pada kegiatan donor darah ini. "Alhamdulillah, dapat kembali terselenggara kegiatan donor darah di Universitas BSI dan berjalan dengan sangat baik. Peminat donor lumayan antusiasnya meski ada yang terkendala, sehingga belum dapat mendonorkan darahnya. Saya mewakili PMI Kota Pontianak berharap, terselenggaranya kerja sama ini bisa menghadirkan kegiatan lain dengan Universitas BSI kampus Pontianak," jelasnya.

Salah satu pendonor, yang juga sebagai mahasiswa baru, Raigusta mengungkapkan bahwa, ini menjadi kali pertama ia mengikuti donor darah. Menurutnya, kegiatan positif seperti ini harus selalu ada. "Ini moment pertama kali saya donor darah dan sangat antusias ya. Kegiatan seperti ini juga harus diperbanyak, karena darah yang kita donorkan nanti akan dipakai bagi masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA