Senin 19 Sep 2022 10:48 WIB

Laznas BMH Gelar Khitan Berkah untuk Anak Panti Asuhan se-Gorontalo

Khitan berkah itu diikuti 25 anak.

Laznas BMH mengadakan acara khitan berkah yang  diikuti 25 anak panti asuhan se-Gorontalo, Ahad (18/9/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH mengadakan acara khitan berkah yang diikuti 25 anak panti asuhan se-Gorontalo, Ahad (18/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Guna membantu memudahkan banyak keluarga yang menghendaki putranya menjalankan sunnah berupa khitan, Laznas BMH menghadirkan program khitan berkah yang kali ini diikuti oleh anak-anak panti asuhan se-Gorontalo.

"Alhamdulillah, kebahagiaan memancar dari wajah anak-anak yang mengikuti program khitan berkah Laznas BMH. Ini menjadi yang kedua BMH Gorontalo selenggarakan," terang Kepala BMH Perwakilan Gorontalo, Hamdila, Ahad  (18/9/2022) dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kegiatan itu berlangsung di Kelurahan Limba, Kota Selatan Gorontalo dengan total peserta 25 anak. Mereka berasal dari beberapa kabupaten, seperti Gorontalo, Bonebolango, Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo.

"Saya senang ikut khitan, tidak takut. Kata ustadz,  ini adalah bagian dari ajaran Islam, jadi saya senang," tutur seorang peserta, Ibrahim Pakaya (8) yang berasal dari Panti Asuhan al-Hasanah Bonebolango.

"Semoga program ini semakin menenteramkan hati mereka sebagai Muslim, karena memang dalam Islam, khitan itu bagian dari ajaran yang harus dilaksanakan," tutup Hamdila.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement