Senin 19 Sep 2022 06:40 WIB

Tim Medis Upayakan Selamatkan Jamaah Umroh Indonesia dengan Pneumonia Akut

Jamaah umroh Indonesia dengan pneumonia akut diselamatkan tim medis.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Tim Medis Upayakan Selamatkan Jamaah Umroh Indonesia dengan Pneumonia Akut. Foto:  Umroh (ilustrasi)
Foto: Tourandtravel
Tim Medis Upayakan Selamatkan Jamaah Umroh Indonesia dengan Pneumonia Akut. Foto: Umroh (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Saudi Press Agency melaporkan, Tim medis di Rumah Sakit Darurat Ajyad yang tergabung dalam Makkah Healthcare Cluster berhasil mengupayakan untuk menyelamatkan nyawa jamaah umroh Indonesia yang menderita pneumonia akut, gagal ginjal, dan asidosis.

Dilansir dari laman Khaleej Times pada Senin (19/9/2022) Responden pertolongan pertama dengan cepat menangani kasus ini. Pasien dirujuk ke Rumah Sakit King Faisal di Makkah untuk menerima perawatan dan layanan medis yang diperlukan.

Baca Juga

Sementara Rumah Sakit Darurat Ajyad merupakan rumah sakit terdekat dengan Masjidil Haram. Saat ini RS beroperasi dengan kapasitas penuh, begitu juga dengan staf medisnya.

 
Adapun Pusat darurat di alun-alun Masjidil Haram di Makkah, yang berafiliasi dengan rumah sakit, beroperasi sepanjang waktu untuk melayani jamaah dan pengunjung Masjidil Haram, sesuai prosedur dan tindakan Kementerian Kesehatan.
 
Sebelumnya Kementerian Kesehatan Arab Saudi menyatakan tim medis telah menyelamatkan Kepala Misi Medis Iran selama musim haji Mohammad Reza Gholamreza Refatiani. Salah satu petugas haji asal Iran ini disebut mengalami serangan jantung saat melakukan ritual haji.
 
Seorang staf medis di Pusat Jantung King Abdullah Medical City Makkah berhasil menyelamatkan nyawa Refatani. Pria yang berusia 60 tahun dan tidak menderita penyakit kronis ini disebut sempat merasakan nyeri dada saat bekerja dengan misi medis negaranya.

Sumber:
 
https://www.khaleejtimes.com/mena/saudi-arabia-how-doctors-saved-the-life-of-an-umrah-performer-with-pneumonia-kidney-failure

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement