Senin 19 Sep 2022 05:55 WIB

Tiga Pimpinan Parpol Berfoto Bersama Anies Didampingi JK

Andi Arief mengunggah foto AHY, Paloh, dan Syaikhu berfoto bersama Anies dan JK.

Rep: Erik PP/Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Erik Purnama Putra
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Surya Paloh, dan Akhmad Syaiku berfoto bersama kandidat capres Anies Rasyid Baswedan didampingi M Jusuf Kalla.
Foto: @Andiarief__
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Surya Paloh, dan Akhmad Syaiku berfoto bersama kandidat capres Anies Rasyid Baswedan didampingi M Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proyeksi koalisi tiga partai politik (parpol) pemilik suara di Parlemen untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 semakin mendekati kenyataan. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief pun mengunggah foto tiga pimpinan parpol, yaitu Demokrat, Nasdem, dan PKS dalam satu momen acara kondangan di Jakarta.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Surya Paloh, dan Akhmad Syaiku berdampingin berfoto bersama Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan. Anies berfoto didampingi Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan 2014-2019 M Jusuf Kalla (JK). Selama ini, hubungan Anies dan JK memang dikenal memiliki kedekatan khusus.

"Kita tidak tahu doa siapa yang akan diterima "langit"," kata Andi dikutip melalui akun Twitter @Andiarief__ di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Sementara itu, Gubernur Anies Rasyid Baswedan menjelaskan, proses pemilihan presiden tidak menjadi kewenangan pribadi. Melainkan, ada mekanisme yang dilakukan parpol dalam mengusung calon presiden (capres) untuk berkontestasi pada 2024. "Jadi biarkan partai politik berproses, melakukan pembentukan koalisi dan menentukan calonnya," kata Anies di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9/2022) malam WIB.

Baca juga : Siap Maju pada Pilpres 2024, Anies: Untuk Kebaikan Masyarakat, Ok!

Dia menyatakan, percaya, khususnya kepada parpol untuk mengedepankan kepentingan bangsa. Oleh sebab itu, mantan mendikbud tersebut menegaskan, masih akan memantau kondisi lebih jauh sebelum memutuskan maju di Pilpres 2024. "Kan saya bilang, kalau ada yang mengusung, kita lihat," ucap Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement