Senin 19 Sep 2022 05:40 WIB

Kebakaran di Mall Grand Indonesia, Damkar Sebut Akibat Korsleting Listrik

Terjadi kebakaran di Mall Grand Indonesia.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Muhammad Hafil
 Kebakaran di Mall Grand Indonesia, Damkar Sebut Akibat Korsleting Listrik. Foto:  Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Kebakaran di Mall Grand Indonesia, Damkar Sebut Akibat Korsleting Listrik. Foto: Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kebakaran terjadi di salah satu area bangunan Mall Grand Indonesia Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Ahad (18/9/2022) siang. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik ini berhasil dipadamkan pada Ahad sore oleh petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran DKI Jakarta.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan pihaknya menerima laporan dari petugas keamanan West Mall sekitar pukul 11.55 WIB. Saat di lokasi kepulan asap tebal telah mengepul dari panel listrik di West Mall, Grand Indonesia (GI).

Baca Juga

"Berselang 10 menit setelah menerima laporan, petugas dan tiga armada tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan penanganan," ujar Asril Rizal.

Saat upaya pemadaman, jelas dia, api berhasil dilokalisir sekitar pukul 13.10 WIB dengan mengerahkan 10 armada dan 40 personel di lokasi kebakaran. "Petugas sempat mengalami kesulitan karena kepulan asap tebal dan kurangnya pencahayaan di areal panel listrik yang terbakar," jelasnya.

Asril mengungkapkan berdasarkan saksi mata, kebakaran disebabkan korsleting listrik yang dilihat pertama kali oleh pegawai bagian dapur. Saksi mata mulai melihat adanya kepulan asap tebal dari ruang panel listrik.

“Tidak ada korban jiwa. Petugas meninggalkan lokasi dan memastikan tidak ada lagi titik api sekitar pukul 14.30 WIB," terangnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement