Ahad 18 Sep 2022 20:23 WIB

Aksi Donor Darah di Kota Sukabumi Kumpulkan 200 Labu Darah

Kegiatan ini mampu memberikan kesadaran bagi masyarakat pentingnya menjaga kesehatan

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendonorkan darahnya di donor darah PSMTI di Komplek Danalaga Square, Sabtu (17/9/2022).
Foto: riga nurul iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendonorkan darahnya di donor darah PSMTI di Komplek Danalaga Square, Sabtu (17/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Beragam cara dilakukan untuk membantu sesama, salah satunya dengan kegiatan donor darah. Misalnya digelar di Komplek Ruko Danalaga Square blok 1 nomor 17-22, Jalan Pejagalan Kelurahan Nyompong Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Sabtu (17/9/2022) lalu.

Kegiatan yang digagas Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota, Persatuan Masyarakat Tionghoa Indonesia dan didukung Pemkot Sukabumi berhasil mengumpulkan sekitar 200 labu darah. Kegiatan  ini dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, bulan Bakti PMI 77 tahun dan Hari Perhubungan Nasional tahun 2022 tingkat Kota Sukabumi.

Baca Juga

'' Bakti sosial donor darah yang diselenggarakan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat,'' ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Reno Indratno. Acara ini bisa terlaksana berkat sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik untuk menciptakan kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang membutuhkan labu darah.

'' Bersyukur ada gerakan donor darah yang digabungkan dengan momen Hut PMI, Hut Lantas, dan Harhubnas,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang ikut donor darah. Dengan kegiatan ini mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan.

Sebab dengan donor darah menjaga kesehatan dan jika pengen sehat donor darahlah. Intinya mengucapkan terima kasih kepada PSMTI atas kegiatan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement