Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Arteta Janjikan Cerita Berbeda dalam Lawatan Arsenal ke Markas Brentford

Ahad 18 Sep 2022 17:25 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Foto: AP/Ian Walton
Musim lalu, Arsenal kalah 0-2 dari Brentford yang merupakan tim promosi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal pulang dengan tangan hampa dalam lawatan terakhir ke markas Brentford. Pada paruh pertama musim lalu, the Gunners dibekap Brentford, 0-2, pertengahan Agustus 2021.

Kekalahan itu terasa mengejutkan lantaran saat itu the Bees berstatus sebagai salah satu tim promosi. Pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Arsenal dijadwalkan melawat ke markas Brentford, Stadion Gtech Community, Ahad (18/9/2022) malam WIB.

Baca Juga

Kekalahan di lawatan terakhir ke markas the Bees itu mulai menghantui the Gunners dalam laga tersebut. Terlebih, di laga terakhir, Arsenal dipaksa mengakui keunggulan Manchester United, 3-1. Ini menjadi kekalahan pertama Arsenal di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Alhasil, tidak hanya soal membalas kekalahan musim lalu, Arsenal juga membidik kesempatan untuk bisa kembali ke jalur kemenangan di laga ini. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun berharap, anak-anak asuhnya bisa menyajikan cerita berbeda dibanding lawatan terakhir ke Brentford. The Bees, lanjut Arteta, menyajikan tantangan tersendiri dan mampu memanfaatkan keuntungan tampil di laga kandang.

''Saya harap, ceritanya akan berbeda pada laga nanti. Dalam beberapa bulan terakhir, mereka bisa tampil apik dan mendapatkan hasil memuaskan saat menghadapi tim-tim besar. Kami mewaspadai hal tersebut. Mereka akan memanfaatkan semua keuntungan yang mereka miliki. Kami harus siap untuk itu,'' ujar Arteta seperti dilansir Sky Sports, Ahad (18/9/2022).

Kewaspadaan pelatih asal Spanyol itu cukup beralasan. Setelah berhasil membungkam Arsenal, 0-2, Brentford tercatat mampu menahan imbang Liverpool, 1-1, pada paruh pertama musim lalu.

Bahkan, pada awal musim ini, tim besutan Thomas Frank itu mampu mencukur Manchester United, 0-4, di Stadion Gtech Community pada pekan kedua Liga Primer Inggris, pertengahan Agustus lalu. Kendati begitu, situasi persaingan di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris bisa memberikan motivasi tersendiri buat the Gunners di laga ini.

Raihan tiga angka di laga ini akan membawa Arsenal kembali memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, yang diambil alih Manchester City menyusul kemenangan, 3-0, atas Wolverhampton Wanderers, Sabtu (17/9/2022) malam WIB.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA