Ahad 18 Sep 2022 10:00 WIB

Kota-Kota Paling Menyeramkan di Amerika, Ada yang Dijadikan 'Wisata Hantu'

Ada yang pernah menjadi lokasi perang, di mana ribuan orang terbunuh.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Kota-kota paling menyeramkan di Amerika Serikat, salah satunya Gettysburg, Pennsylvania. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/JIM LO SCALZO
Kota-kota paling menyeramkan di Amerika Serikat, salah satunya Gettysburg, Pennsylvania. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap kota tampaknya memiliki cerita menyeramkan tersendiri, namun beberapa di antaranya terdengar lebih menakutkan. Dari kota-kota bersejarah dengan medan perang tua di mana ribuan orang terbunuh, hingga tempat-tempat terbengkalai yang mengundang orang untuk merasakan pengalaman menyeramkan mereka sendiri.

Berikut ini adalah beberapa kota yang dinilai paling menyeramkan di Amerika Serikat (AS):

Baca Juga

1. St Augustine, Florida

photo
St Augustine, Florida. - (EPA/WILLIE J. ALLEN JR)

 

Sebagai pemukiman tertua di AS yang bersebelahan, kota St Augustine (Florida) memiliki banyak hal menyeramkan untuk ditawarkan kepada wisatawan. Kota ini menduduki peringkat salah satu kota kecil terbaik untuk dikunjungi di negara ini oleh US News & World Report untuk sejarah abadnya. Dengan semua sejarah itu, dapat dikatakan bahwa St Augustine juga telah mengumpulkan beberapa cerita berhantu.

"Ada beberapa wisata hantu berbeda yang dapat Anda ikuti di St Augustine, yang akan memperkenalkan Anda ke beberapa tempat paling berhantu di kota," ujar pendiri dan pengelola situs web perjalanan Rubalkhali, Isabella Diaz, seperti dilansir laman Best Life, Sabtu (17/9/2022).

Salah satu yang paling populer adalah Tur Hantu Mercusuar St Augustine. Wisata ini akan membawa Anda ke mercusuar, di mana konon ada hantu tiga gadis muda yang tewas dalam kebakaran.

2. Gettysburg, Pennsylvania

photo
Gettysburg, Pennsylvania - (EPA-EFE/JIM LO SCALZO)

 

Masuk akal bahwa Gettysburg adalah salah satu kota paling berhantu di AS. Terletak di Pennsylvania selatan, itu adalah tempat pertempuran paling berdarah dalam Perang Saudara.

"Gettysburg adalah lokasi pertempuran tiga hari yang kejam pada tahun 1863 yang mengakibatkan lebih dari 51 ribu korban," ujar penulis, blogger perjalanan, dan penduduk asli Gettysburg, Jessica James.

Sejak pertempuran, kota ini telah mengembangkan reputasi sebagai salah satu tempat paling berhantu di AS. Hampir setiap bangunan dapat dikaitkan dengan cerita hantu.

3. Bodie, California

photo
Bodie, California. - (EPA-EFE/JIM LO SCALZO)

 

Bodie di California bukan hanya dijuluki sebagai kota hantu, tetapi juga terkutuk. "Tidak mengherankan ada beberapa akun aktivitas paranormal di daerah ini, termasuk penampakan hantu dan musik yang datang dari bar dengan pintu tertutup," ujar manajer pemasaran di situs perjalanan Solmar Villas, Matthew Bowley. Selain itu, siapa pun yang mengambil benda apapun dari Bodie, bahkan batu sekalipun, disebut akan dikutuk dengan kemalangan dan masalah kesehatan begitu mereka pergi.

4. Bangor, Maine

photo
Bangor, Maine. - (Tripadvisor.com)

 

Setiap penggemar novelis horor Stephen King tahu bahwa penulis di balik novel Carrie, The Shining, dan It itu menempatkan sebagian besar karyanya di negara bagian asalnya, Maine. Meskipun Anda tidak dapat keluar dan mengunjungi kota-kota fiksi dalam karya King seperti Derry atau Castle Rock, Anda dapat mengunjungi Bangor, yang menjadi inspirasi bagi banyak karya penulis. Penggemar dapat mengikuti tur kota yang berbasis di Stephen King, yang berhenti di tempat-tempat yang pernah ditinggali King dan lokasi yang menginspirasi kisahnya.

5. Sleepy Hollow, New York

photo
Sleepy Hollow, New York. - (EPA-EFE/CJ GUNTHER)

 

"Kunjungi Pemakaman Sleepy Hollow untuk melihat tempat peristirahatan terakhir Washington Irving dan orang terkenal lainnya termasuk Andrew Carnegie, William Rockefeller, Walter Chrysler, dan bahkan Elizabeth Arden yang terkenal," kata perwakilan Departemen Pariwisata Negara Bagian New York.

Pada lebih dari satu kesempatan, penampakan terlihat di antara kuburan. Banyak yang berjalan melalui kuburan mengatakan mereka mendengar bisikan-bisikan. Pengunjung juga bisa mampir ke beberapa dari banyak landmark lain dari cerita pendek untuk menemukan penunggang kuda tanpa kepala atau pemandangan spektral lainnya.

Lima kota lainnya yang juga berhantu adalah Atchison di Kansas, Salem di Massachusetts, Wilmington di Carolina Utara, Estes Park di Colorado dan Georgetown di Texas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement