Sabtu 17 Sep 2022 23:06 WIB

Pelatih Persita Minta Pemain Jaga Fisik Selama Jeda Kompetisi

Pemain Persita mendapatkan libur empat hari.

Para pemain dan ofisial Persita Tangerang (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fauzan
Para pemain dan ofisial Persita Tangerang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persita Tangerang mengingatkan pemainnya untuk tetap menjaga kebugaran fisik selama jeda kompetisi Liga 1 2022/2023 seiring agenda internasional untuk FIFA Match Day. Kompetisi Liga 1 2022/2023 diliburkan kurang lebih selama dua pekan untuk memberikan kesempatan timnas Indonesia menghadapi Curacao dalam pertandingan persahabatn tersebut.

Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera, melalui laman resmi klub, Sabtu (17/9/2022), menyebutkan para pemain Pendekar Cisadane mendapat libur selama empat hari. Menurut dia, mereka bisa memanfaatkan libur dari agenda latihan yang ditetapkan staf pelatih untuk berkumpul sesaat bersama keluarga.

Baca Juga

"Setelah laga melawan PSIS, tim diliburkan semua sampai tanggal 21 (September). Nanti setelahnya baru kita kembali berlatih dan melakukan evaluasi," kata Vera.

Persita akan melawat ke PSS Sleman pada 29 September mendatang, usai meraih kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada Rabu (14/9), sehingga memiliki waktu jeda yang cukup lama sebelum tampil kembali pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2022/23.

Meski demikian, pelatih Fisik Persita Marcos Gonzales memberikan tugas khusus agar kondisi para pemain tetap sama saat kembali berlatih pekan depan.

"Hari pertama para pemain harus berkumpul dengan keluarga mereka masing-masing. Setelah itu kami sudah menyiapkan program latihan selama tiga hari untuk para pemain," kata pelatih asal Argentina itu.

Selain core training, kata dia, pemain juga mendapat materi pencegahan cedera dari physio lalu dilanjutkan dengan latihan kardio dalam tiga hari ke depan.

"Kami harapkan para pemain akan tetap berada di kondisi fisik yang sama saat terakhir kali mereka berlatih," kata Marcos.

Saat ini, Pendekar Cisadane menempati peringkat enam klasemen Liga 1 2022/23 dengan perolehan 19 poin dari 10 pertandingan, setelah mengalahkan Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement