Sabtu 17 Sep 2022 20:45 WIB

Sumbar dan Bali Kerja Sama Buka Penerbangan Langsung

Penerbangan langsung Sumbar-Bali diharapkan bisa terwujud pada 2023.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, mengatakan Pemprov Sumbar dan Bali akan menjalin kerja sama dengan maskapai Air Asia untuk melayani penerbangan langsung dari Bandara Internasional Minangkabau ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Audy menyebut Sumbar dan Bali sudah sepakat untuk menghadirkan penerbangan langsung tersebut. Kini tinggal memerlukan dukungan fasilitas untuk mobilitas penerbangan.

Baca Juga

“Kerjasama dengan pihak Maskapai Air Asia ini tentunya memerlukan dukungan dari kedua pemerintah daerah. Dengan terbukanya penerbangan langsung antara Sumbar dan Bali, diharapkan peningkatan kunjungan wisata serta peningkatan perekonomian masyarakat di kedua daerah,” kata Audy, Sabtu (17/9/2022).

Menurut Audy, pihak Pemprov Sumbar sudah melakukan audiensi dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster mengenai rencana pembukaan penerbangan rute BIM-Ngurah Rai tersebut. Di mana kedua Pemprov sama-sama sepakat kalau jalur ini dapat meningkatkan sektor pariwisata kedua belah pihak.

Audy menginginkan rencana ini terwujud tahun 2023 mendatang. Ia khawatir bila dilaksanakan pada tahun 2024, akan terganggu karena di tahun tersebut akan banyak disibukkan dengan agenda politik.

"2024 kan akan menjadi tahun politik, maka untuk memboomingkan sektor wisata akan menjadi kacau. Jadi baiknya kegiatan ini akan dilakukan pada tahun depan," ucap Audy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement