Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Marc Marquez Akhirnya Kembali Mengaspal di Lintasan MotoGP

Sabtu 17 Sep 2022 19:35 WIB

Red: Andri Saubani

 Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez dari Tim Repsol Honda beraksi selama sesi latihan bebas Grand Prix Sepeda Motor Aragon di arena balap Motorland di Alcaniz, Spanyol, 16 September 2022. Grand Prix Sepeda Motor Aragon akan diadakan pada 19 September 2022.

Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez dari Tim Repsol Honda beraksi selama sesi latihan bebas Grand Prix Sepeda Motor Aragon di arena balap Motorland di Alcaniz, Spanyol, 16 September 2022. Grand Prix Sepeda Motor Aragon akan diadakan pada 19 September 2022.

Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Balapan GP Aragon besok akan jadi yang pertama bagi Marquez setelah tiga bulan absen.

REPUBLIKA.CO.ID, Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez tak kehilangan kecepatannya meski belum 100 persen pulih dari cedera setelah menuai hasil positif di sesi latihan bebas Grand Prix Aragon, Jumat (16/9/2022), berbekal swingarm baru. Aksi Marquez itu adalah yang pertama setelah selama tiga bulan terakhir absen menyusul operasi keempat pada lengan kanannya awal Juni lalu.

 

Baca Juga

"Saya sangat senang kembali di atas motor dan membalap di MotoGP lagi," kata Marquez dikutip laman resmi tim, Jumat.

Sang pebalap Spanyol tak membuang waktu dan langsung menjalankan tugasnya di latihan bebas (FP1) di sirkuit favoritnya, di mana ia telah merasakan lima kemenangan kelas premier. Namun, ia mengakui masih kaku mengendarai motornya di sesi pagi, tapi semakin rileks membalap di sesi latihan siang.

Di sesi latihan kedua, sang juara dunia delapan kali mencoba swingarm baru di motor RC213V seperti yang ia uji saat tes di Misano pekan lalu. Berbekal komponen baru itu, Marquez mampu tampil lebih cepat dari sesi pagi dan mencetak lap terbaiknya dengan catatan 1:47,761 yang membawanya ke peringkat delapan catatan kombinasi latihan, berjarak hanya 0,359 detik dari lap terbaik hari itu yang dibuat pebalap tim Pramac Jorge Martin.

"Di siang hari saya lebih rileks, dan saya tidak gampang lelah dan kami mampu bekerja dengan lebih baik," kata Marquez.

"Secara umum, ini baik untuk memahami motor dan bagaimana membalap dengan baik di trek ini lagi," imbuhnya.

 

Kembalinya Marquez ke kompetisi menjadi angin segar di tengah dominasi pebalap Ducati Francesco Bagnaia, yang tampil dominan dengan empat kemenangan beruntun menuju Aragon. Marquez, yang menjadi pebalap tersukses di Aragon dengan lima kemenangan kelas premier di sana, terlibat pertarungan sengit dengan Bagnaia hingga lap terakhir di sirkuit Spanyol itu tahun lalu meski harus puas finis runner-up.

Ketika ditanya peluangnya menantang podium di Aragon, Marquez menjawab, "peluang saya satu persen. Sangat rendah."

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA