Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Steven Gerrard Ungkap Pesan Pangeran William Usai Aston Villa Kalahkan Southampton

Sabtu 17 Sep 2022 14:23 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Manajer Aston Villa Steven Gerrard.

Manajer Aston Villa Steven Gerrard.

Foto: Nick Potts/PA via AP
Aston Villa mengalahkan Southampton 1-0 di Villa Park semalam.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard mengungkapkan permintaan Pangeran William karena tak bisa hadir saat Villa melawan Southampton dalam pertandingan Liga Inggris memberikan dorongan semangat kepada tim. Dan Villa pun mampu mengamankan tiga poin berket kemenangan 1-0 di Stadion Villa Park, Sabtu (17/9/2022) dini hari WIB.

Ini merupakan kemenangan pertama dalam empat pertandingan sekaligus mengangkat mereka ke posisi ke-13. Selain itu kemenangan tersebut istimewa karena terjadi pada malam penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II. Sebelum pertandingan dilaksanakan aksi mengheningkan cipta selama satu menit sebelum lagu kebangsaan.

Baca Juga

“Dia (Pangeran William) mengirim pesan sepanjang minggu ke klub. 'Saya akan senang berada di sana',” katanya Gerrard, dilansir dari Mirror.

Menurut Gerrard hal tersebut benar-benar mengesankan. Bagi Gerrard sesuatu yang luar biasa Pangeran William masih mengirimkan pesan kepada Villa di saat situasi berduka. Hal tersebut juga menunjukka rasa cintanya kepada Villa.

“Itu adalah malam emosional yang istimewa. Saya pikir klub melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk membayar upeti kami. Mudah-mudahan kami telah membalasnya dengan clean sheet dan kemenangan,” Gerrard menambahkan.

Gerrard mengakui mengubah taktinya lenjadi lebih pragmatis setelah mendapatkan tekanan dari pemilik klub. Gerrard mengatakan timnya memang tidak memainkan permainan cantik tapi bagi tim kemenangan adalah yang terpenting karena ada banyak tekanan yang datang.

“Kami bersatu dan menyelesaikannya dengan keberanian dan karakter. Kami harus mengubah gaya kami dan memotong beberapa hal cantik sampai kami naik liga. Kami melakukannya dengan cara yang berbeda, ini semua tentang hasil dan hasil,” katanya.

Kapten Villa, John McGinn mengatakan kemenangan tersebut merupakan kemenangan besar jelang jeda Internasional. Ia tak menampik mendapatkan banyak kritik sebagai sebuah tim. Kritik tersebut menyakitkan.

Melawan Southampton, Villa memang tak mempunyai banyak peluang tetapi cukup membatasi ruang gerak Southampton. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA