Sabtu 17 Sep 2022 12:35 WIB

Arsenal Siap Datangkan Pemain Eintracht Frankfurt

Arsenal dapat kembali memberikan penawaran kepada dua pemain tersebut

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan tepuk tangan kepada para pendukung di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di stadion Selhurst Park di London,  Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Ian Walton
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan tepuk tangan kepada para pendukung di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di stadion Selhurst Park di London, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Arsenal Mikel Arteta tampaknya belum puas dengan kekuatan lini tengahnya.

Ia melihat ada kesenjangan yang mengkhawatirkan terutama ketika Mohamed Elneny cedera dan bergabung dengan Thomas Partey di ruang perawaran beberapa waktu lalu. Arteta pun langsung mengesampingkan kebutusan pemain sayap.

Ada tiga nama yang masuk sebagai daftar calon rekrutan Arsenal dan masuh daftar beli pada musim panas yakni Douglan Luiz dari Aston Villa.

The Gunners sempat bergerak mendapatkan tanda tangannya namun tawarannya ditolak. Pemain Palmeiras Danilo juga dipantau namun sulit didapatkan karena klubnya enggan melepasnya.

Kendati demikian menurut football london, Arsenal dapat kembali memberikan penawaran kepada dua pemain tersebut di bulan Januari.

Laporan itu juga menyebutkan pendekatan kepada Danilo dan Luiz masih tergantung minat Arsenal kepada gelandang Eintracht Frankfurt Jesper Lindstrom.

Menurut Calciomercato The Gunners bersama enam klub Eropa lainnya termasu Manchester City, Juventus, Bayern Muenchen dan Barcelona tertarik kepada Lindstrom.

Sang pemain bisa beroperasi di beberapa posisi termasuk di kedua sayap. Lindstrom dikabarkan dihargai sekitar 17 juta Poundsterling oleh Frankfurt.

Lindstrom pindah ke Frankfurt dari Brondby tahun lalu senilai 6 juta Poundsterling. Ia telah mencetak 15 gol dan 15 assist dalam 65 pertandingan di semua kompetisi bersama Brondby.

Sebanyak 21 gol dan assist datang di musim terakhirnya saat membantuk mereka memenangkan Superliga Denmark.

Di musim debutnya untuk Frankfurt, pemain 22 tahun itu dinobatkan sebagaia Rookie of the Season Bundesliga menyusula lima gol dan lima assist dalam 29 pertandingannya di liga.

Ia juga memberikan empat assist di Liga Europa yang kemudian memenangkannya musim lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement