Sabtu 17 Sep 2022 11:43 WIB

JK Ajak Jenggala Center Turun ke Lapangan Ringankan Beban Masyarakat

Menurut Jusuf Kalla, membantu masyarakat jangan menuunggu momen politik.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, M Jusuf Kalla menghadiri Silaturahmi Nasional Jenggala Center, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2022) malam WIB.
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, M Jusuf Kalla menghadiri Silaturahmi Nasional Jenggala Center, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2022) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, HM Jusuf Kalla (JK) menghadiri kegiatan silaturahim nasional Jenggala Center di Jakarta pada Jumat (16/9/2022) malam WIB. JK berpesan agar Jenggala Center terus membantu masyarakat tanpa pandang momentum.

Eks ketua umum DPP Partai Golkar itu menyampaikan, Jenggala Center memiliki sumbangan besar. Meski begitu, ia tetap mengajak segenap elemen agar terus turun ke lapangan meringankan beban masyarakat.

"Tentu sebagai suatu ormas tentu harus bermanfaat untuk masyarakat untuk kegiatan sosial, pengajian, kegiatan ekonomi, kegiatan sosial. Penting terus menerus dikerjakan," kata JK dalam sambutannya di kegiatan tersebut.

JK menyampaikan, Jenggala Center pernah mengikuti ajang pilpres dua kali. Oleh karena itu, JK meyakini Jenggala Center memiliki koneksi di berbagai daerah yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Dan jenggala punya jaringan luas. Itu sangat penting untuk secara bersama-sama bagaimana jaringan-jaringan itu bermanfaat untuk masyarakat," ujar ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut.

JK menyinggung juga kegiatan Jenggala Center yang harus membantu masyarakat secara rutin. Dia berpesan agar kegiatan itu tak hanya saat momentum menjelang pemilu saja. Pasalnya, Jenggala Center mesti punya peran dalam memberdayakan masyarakat.

"Bukan hanya diperlukan dalam masa politik tertentu, tapi kepada masyarakat. Karena kita hidup di masyarakat, kita membantu masyarakat secara luas, apakah dalam bentuk ekonomi,sosial," ucap JK.

Dalam acara silaturahmi nasional Jenggala Center, turut dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Jenggala Center merupakan salah satu tim pemenangan Joko Widodo dan JK pada Pilpres 2014. Jenggala Center kembali menjadi tim pemenangan pada Pilpres 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement