Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Skuad Barcelona Aman dari Cedera Jelang Lawan Elche

Sabtu 17 Sep 2022 11:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez

Foto: AP/Jose Breton
Barcelona menikmati rekor dominan atas Elche

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Pelatih Barcelona Xavi Hernandez merilis 24 pemain yang akan terlibat dalam pertandingan La Liga antara Barcelona melawan Elche, di Stadion Camp Nou, Sabtu (17/9) malam WIB. 

Blaugrana bertekad memperpanjang rekor awal tak terkalahkan di La Liga musim 2022/2023 jelang jeda Internasional. Mereka menyambut Elche tanpa ada pemain yang cedera.

Namun Xavi diperkirakan akan melakukan rotasi pemain setelah menelan kekalahan 2-0 dari Bayern Muenchen dalam pertandingan Liga Champions pertengahan pekan kemarin. 

Dilansir dari Football Espana, Xavi tampaknya akan kembali memasang Andreas Christensen di lini belakang. Frenkie de Jong diperkirakan akan dipasang sebagai starter di lini tengah.

Melawan Elche, Barcelona menikmati rekor dominan atas Elche. Tuan rumah mencatatkan lima kemenangan dan sekali imbang melawan Elche sejak Elche promosi pertama kalinya pada 2013. 

Barcelona kini membuntutui Real Madrid di posisi kedua klasemen sementara. Mereka terpaut dua angka dari Madrid di posisi puncak. 

Skuad Barcelona musim ini lebih dalam daripada sebelumnya. Kedatangan beberapa pemain baru membuat mereka kembali masuk ke dalam perhitungan calon juara meski Xavi mengatakan timnya dalam tahap proses membangun.

Mereka mendapatkan amunisi baru pada musim panas kemarin yakni Robert Lewandowski, Raphinha, Christensen, Jules Kounde, Marcos Alonso, Franck Kessie. 

Barcelona bertekad mengembalikan kejayaan klub setelah kesulitan bersaing dalam beberapa tahun terakhir.

Kedatangan Xavi diharapkan bisa mengembalikan harapan itu mengingat dia mengerti sejarah dan ciri permainan tim. 

Xavi yang sukses sebagai pemain bersama Barcelona kini mulai terlihat ada kemajuan jika melihat segi permainan tim dan klasemen di La Liga di awal musim. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA