Sabtu 17 Sep 2022 04:05 WIB

Serena Williams Sebut Dirinya Selalu Mengagumi Roger Federer

Serena Wiiliams mengungkapkan dirinya selalu mengagumi dan mengidolakan Federer.

Serena Williams menyebut dirinya selalu mengagumi Roger Federer.
Foto: AP/Seth Wenig
Serena Williams menyebut dirinya selalu mengagumi Roger Federer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serena Williams menyebut dirinya selalu mengagumi Roger Federer. Dia pun menyambut rencana legenda tenis asal Swiss itu yang telah mengumumkan akan pensiun saat Laver Cup pekan depan di London yang akan menjadi penampilan terakhirnya.

Williams telah lebih dulu menyatakan berhenti untuk berkembang di luar tenis, dengan penampilannya di US Open pekan lalu diperkirakan bakal menjadi turnamen terakhir.

Baca Juga

"Saya berharap bisa mengatakan ini dengan cara yang sempurna karena Anda mengakhiri karier ini dengan paripurna, selesai dengan sempurna, sama seperti karier Anda," kata Williams dalam unggahan Instagram miliknya, dikutip Jumat (16/9/2022).

"Saya selalu mengidolakan dan mengagumi Anda. Jalan kami selalu sama, banyak kesamaan. Anda telah menginspirasi jutaan orang yang tak terhitung jumlahnya, termasuk saya, dan kami tidak akan pernah lupa," lanjutnya.

Petenis berusia 40 tahun itu dengan tegas mengatakan kariernya kini sudah lengkap dengan menyambut Federer ke paguyuban pensiunan.

"Saya memuji Anda dan menantikan apa yang akan Anda lakukan di masa mendatang. Selamat datang di perkumpulan para pensiunan, dan terima kasih telah menjadi Roger Federer," tulis Williams.

Federer pada Kamis merilis pernyataan yang mengatakan bahwa tubuhnya telah meminta dia untuk mengakhiri karier tenisnya yang sudah menghasilkan 20 gelar Grand Slam. Petenis berusia 41 tahun itu telah berjuang melawan cedera lutut dalam beberapa tahun terakhir yang memaksa dia untuk mengakhiri kariernya setelah 24 tahun berada di dunia tenis profesional.

Mantan petenis nomor satu dunia itu terakhir kali beraksi di lapangan saat kalah pada perempat final Wimbledon 2021 untuk kemudian menjalani operasi lutut ketiganya. Sepanjang kariernya, Federer telah mengumpulkan 103 gelar, termasuk enam gelar ATP Tour Finals serta satu medali emas ganda putra Olimpiade Beijing 2008 saat berpasangan dengan Stan Wawrinka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement