Jumat 16 Sep 2022 23:27 WIB

PKB: 100 Kursi DPR RI Bukan Hal yang Mustahil

PKB sebagai satu-satunya partai politik yang penuhi verifikasi administrasi.

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimistis mampu meraih 100 kursi di DPR RI pada Pemilu 2024. PKB telah dinyatakan oleh KPU sebagai satu-satunya partai politik yang telah memenuhi dokumen persyaratan verifikasi administrasi calon peserta Pemilu 2024 pada Kamis (16/9/2022) kemarin.

"Saat ini, kita punya 58 kursi DPR RI. Dua di antaranya dari NTT. Insyaallah, jika kita semua bekerja keras dan cerdas, maka 100 kursi DPR RI bukan hal yang mustahil diraih," kata Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid atau akrab disapa Gus Jazil, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (17/9/2022).

Baca Juga

Menurut Gus Jazil, PKB telah dinyatakan sebagai satu-satunya dari 24 partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024 yang telah memenuhi dokumen persyaratan verifikasi administrasi calon peserta pemilu pada 15 September 2022, meskipun KPU belum mengumumkan seluruh peserta Pemilu 2024. Hal tersebut, lanjut dia, menjadi pemicu semangat para kader untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Ini tentu menjadi pemicu semangat kita para kader di semua lapisan untuk terus bekerja semaksimal mungkin memenangi Pemilu 2024," ujarnya.

 

Gus Jazil menyampaikan hal itu saat membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) III dan Rapat Koordinasi Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Nusa Tenggara Timur (NTT) bertajuk "Pantang Menyerah, Bangkit Solid Menang" di Kota Kupang, NTT, Jumat. Ia meminta seluruh kader dan jajaran pengurus PKB di semua lapisan, termasuk para calon anggota legislatif di tingkat kabupaten/kota, provinsi, ataupun pusat agar tidak merasa ragu dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Jangan ragu lagi. Ketika partai-partai lain masih berjuang untuk lolos, bahkan ada partai politik yang masih terjadi konflik, kita sudah siap. Ini kesempatan yang bagus buat kita," ujar dia.

Gus Jazil menyampaikan rasa syukurnya karena elektabilitas PKB terus menunjukkan tren peningkatan di berbagai survei. Ia mengingatkan pada seluruh kader bahwa PKB harus bisa mengusung ketua umumnya Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

"Itu bukanlah hal yang mustahil menjadikan Gus Muhaimin presiden. Kita punya sejarah Gus Dur sebagai presiden ketika PKB baru berusia satu tahun, kursi DPR RI kita saat itu 52. Sekarang, kursi kita di DPR 58, usia PKB sudah 24 tahun, masa tidak bisa memunculkan presiden," ucap dia.

Ketua DPW PKB NTT Aloysius Malo Ladi berharap DPP PKB bisa terus memperjuangkan Gus Muhaimin agar bisa maju sebagai capres. Dia mengapresiasi kinerja jajaran pengurus di semua tingkatan yang terus bekerja sehingga DPW PKB NTT dinyatakan lolos persyaratan administratif sebagai peserta Pemilu 2024. 

Aloy menyampaikan bahwa mereka menargetkan 100 kursi di DPRD se-NTT, baik kabupaten, kota, maupun provinsi. "Target kita 100 kursi. Sebelumnya, kita punya 78 kursi. Ini bukanlah hal yang muluk. PKB saat ini satu-satunya parpol yang lolos sebagai peserta pemilu, ini menjadi motivasi kerja dan semangat kami di daerah," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement