Jumat 16 Sep 2022 20:30 WIB

Manfaatkan TikTok, Kredit Pintar Edukasi Pinjaman Online Non-stop

Kredit Pintar telah menyalurkan total pinjaman ke masyarakat lebih dari Rp 28 triliun

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahi penghargaan Rekor MURI kepada Kredit Pintar sebagai “Edukasi Pinjaman Online Secara Non-stop Terlama Melalui TikTok”. Siaran streaming 24 jam melalui TikTok Live ini berlangsung mulai jam 09.00 WIB, Sabtu 10 September 2022 hingga keesokan harinya di jam yang sama, Minggu, 11 September 2022.
Foto: istimewa
Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahi penghargaan Rekor MURI kepada Kredit Pintar sebagai “Edukasi Pinjaman Online Secara Non-stop Terlama Melalui TikTok”. Siaran streaming 24 jam melalui TikTok Live ini berlangsung mulai jam 09.00 WIB, Sabtu 10 September 2022 hingga keesokan harinya di jam yang sama, Minggu, 11 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Berkembangnya industri bisnis digital telah mendorong meningkatnya transaksi keuangan digital. Termasuk layanan peminjaman berbasis teknologi atau fintech yang banyak digandrung masyarakat. Salah satunya adalah kredit pintar yang merupakan platform pinjaman digital terkemuka,  berbasis teknologi informasi yang telah berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Sejak beroperasi pada 2017, Kredit Pintar telah menyalurkan total pinjaman ke masyarakat lebih dari Rp 28 triliun. Dari jumlah tersebut sekitar 1 dari 2 nasabahnya, meminjam uang untuk tujuan modal usaha kecil atau pendidikan. Kini Kredit Pintar berupaya mengembangkan bisnisnya dengan memanfaatkan media sosial seperti TikTok guna mengedukasi konsumennya. 

Baca Juga

Hal ini selaras dengan agenda nasional dalam mendukung literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, serta mendukung pertumbuhan UMKM,” tutur  Direktur Kredit Pintar, Wisely Wijaya saat puncak acara Live TikTok 24 Jam bertajuk ‘Pintar Bersama Cuan Seharian’. Selama 24 jam non stop bertabur bintang, Kredit Pintar menghadirkan berbagai narasumber dari beragam latar belakang. Mulai dari penyanyi dangdut King Nassar, content creator Livy Renata, hingga para pengusaha muda kreatif seperti Najla Bisyir, owner sekaligus founder Bittersweet by Najla, pelopor dessert box yang sangat viral di Indonesia. Tak hanya itu acara ini pun dipandu para host kondang seperti Kemal Mochtar, Diaz Danar, Patra Gumala, dan lainnya.

Di acara ini Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahi penghargaan Rekor MURI kepada Kredit Pintar sebagai “Edukasi Pinjaman Online Secara Non-stop Terlama Melalui TikTok”. Siaran streaming 24 jam melalui TikTok Live ini berlangsung mulai jam 09.00 WIB, Sabtu 10 September 2022 hingga keesokan harinya di jam yang sama, Minggu, 11 September 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan jangan panjang Kredit Pintar, terutama untuk menjangkau kalangan unbanked dan underbanked. Piagam penghargaan rekor MURI diserahkan langsung Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo kepada Direktur Kredit Pintar, Wisely Wijaya.

Siaran streaming 24 jam Pintar Bersama Cuan Seharian ini berkonsep mengedukasi dan menghibur. Dikemas secara ringan, mengulik bagaimana para bintang tamu mengelola uangnya, kiat membangun bisnisnya, hingga praktik membuat makanan yang laris dijual. Seperti yang diungkapkan  Najla Bisyir mengenai kiatnya membangun bisnis Bittersweet by Najla. “Sebelumnya saya tidak pernah punya mimpi sebesar ini. Awalnya hanya membuat kue-kue sederhana seperti cinnamon roll, bolu meises, bolu keju, bolu kukus yang saya bagian ke teman-teman dekat untuk dicoba apakah layak jual. Ketika mendapat respon positif saya pun yakin dan mulai memantaskan diri dengan mengikuti kelas membuat kue di Singapura dan Malaysia,” tutur Najla.

Pedangdut King Nassar yang turut menguisi acara live 24 jam bersama Kredit Pintar turut mengutarakan apresiasi kepada Kredit Pintar. Dengan tema  Pintar Bersama Cuan Seharian, mudah-mudahan acara ini bisa terus mengedukasi semua masyarakat Indonesia pengguna pinjaman online. "Agar dapat menggunakannya dengan bijak dan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang bermanfaat,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement