Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Agustus 2022, Haaland: Saya Berterima Kasih

Jumat 16 Sep 2022 22:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Manchester City Erling Haaland merayakan akhir pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 14 September 2022.

Pemain Manchester City Erling Haaland merayakan akhir pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 14 September 2022.

Foto: AP/Dave Thompson
Haaland selalu menjadi momok bagi pertahanan lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erling Haaland terus menebar sensasi positif. Tak butuh waktu lama baginya untuk menjadi andalan Manchester City.

Ia tak tergantikan di lini depan skuat biru langit. Sang penyerang menjadi momok bagi pertahanan lawan. Gol demi gol lahir dari kaki dan kepalanya.

"Erling Haaland menjadi pemain terbaik Liga Primer Inggris untuk edisi Agustus 2022," demikian laporan yang dikutip dari independent.co.uk, Jumat (16/9).

Sesuatu yang lumrah, khusus di Liga Primer, ia telah mengoleksi 10 gol. Penilaian ini didasarkan pada penampilannya pada bulan lalu.

Luar biasa ketika eks Borussia Dortmund ini sembilan kali menggetarkan jala lawan sepanjang Agustus 2022, di liga domestik.

Itulah mengapa, ia terpilih sebagai pemain terbaik. Secara keseluruhan, Haaland sudah mencetak 13 gol dari berbagai ajang. Ia baru mentas di sembilan pertandingan.

Dalam debutnya di Liga Primer, ia mencetak brace ke gawang West Ham United. Ia juga dua kali membuat hattrick. Masing-masing ke gawang Crystal Palace dan Nottingham Forest.

Demikian berbagai fakta yang menjadikan Haaland finis di posisi teratas. Ia mengalahkan beberapa nominator. Ada Pascal Gross, Gabriel Jesus, Aleksandar Mitrovic, Martin Odegaard, Nick Pope, Rodrigo Moreno juga Wilfried Zaha.

"Saya senang memenangkan penghargaan ini untuk pertama kalinya. Ini awal musim yang luar biasa bagi tim. Saya berterima kasih kepada semua yang sudah memilih saya," ujar striker berkebangsaan Norwegia ini.

Ia lebih fokus membahas sepak terjang timnya. Ia bersyukur City dalam tren positif. Khusus di Liga Primer, mereka belum terkalahkan di enam pertandingan.

Perinciannya, the Citizens meraih empat kemenangan. Dua duel lainnya, berkesudahan imbang. "Mudah-mudahan saya dapat terus membantu tim, membuat penggemar kami senang," ujar Haaland.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA