Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Haaland Raih Penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan Agustus

Jumat 16 Sep 2022 21:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Pemain Manchester City Erling Haaland melakukan selebrasi usai mencetak gol ke-2 timnya saat pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Pemain Manchester City Erling Haaland melakukan selebrasi usai mencetak gol ke-2 timnya saat pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Foto: AP/Dave Thompson
Haaland juga memecahkan rekor anyar di sepanjang sejarah Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester City, Erling Haaland, terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan Agustus 2022.

Rekrutan teranyar The Citizens itu mengungguli nominator lain, seperti Martin Oodegaard, Wilfried Zaha, Pascal Gross, Rodrigo Moreno, Aleksandar Mitrovic, hingga Gabriel Jesus.

Pada sepanjang bulan Agustus, penyerang asal Norwegia itu memang mampu tampil begitu impresif. Tidak tanggung-tanggung, Haaland mampu mengemas total sembilan gol dari lima penampilan di Liga Primer Inggris.

Padahal, musim ini merupakan musim debut penyerang berusia 22 tahun tersebut di pentas Liga Primer Inggris.

Tidak hanya itu, Haaland juga memecahkan rekor anyar di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris pada bulan pertama memperkuat The Citizens.

Mencetak hattrick di dua laga secara beruntun, Halaand menjadi pemain tercepat yang mengemas dua kali hattrick di pentas Liga Primer Inggris. ''Saya senang bisa meraih penghargaan ini untuk pertama kalinya.”

“Kami melakoni start yang luar biasa pada musim ini. Saya senang bisa memberikan kontribusi lewat gol-gol tersebut."

"Hal terpenting adalah raihan hasil tim ini. Saya harap bisa terus membantu tim ini,'' kata Haaland seperti dilansir laman resmi City, Jumat (16/9).

Dengan total koleksi 10 gol dari enam partai, Haaland juga memimpin daftar top skorer sementara Liga Primer Inggris musim ini.

Mantan penyerang Borussia Dortmund itu unggul empat gol dari peringkat kedua, yang ditempati penyerang veteran Fulham, Aleksandar Mitrovic.

Gelontoran dana transfer sebesar 60 juta euro yang dikeluarkan The Citizens untuk menebus Haaland dari Dortmund sepertinya menjadi langkah yang tepat. Haaland, yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Sergio Aguero, sejauh ini mampu menjawab ekpektasi tersebut.

Secara keseluruhan, Haaland telah mengemas 13 gol dari sembilan penampilan di semua ajang pada awal musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA