Jumat 16 Sep 2022 17:03 WIB

Kepa Berpeluang Tinggalkan Chelsea, Tapi...

Kepa mulai kehilangan tempat di tim inti di Chelsea

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan Newcastle United di London, Inggris, 15 Februari 2021.
Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Reaksi kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan Newcastle United di London, Inggris, 15 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga, mengaku memiliki peluang untuk meninggalkan Chelsea pada jendela transfer awal musim ini.

Namun, penjaga gawang berusia 27 tahun itu akhirnya memilih untuk tetap bertahan di klub asal London Barat tersebut.

Seiring dengan perekrutan Edouard Mendy dari Rennes pada 2020, Kepa mulai kehilangan tempat di tim inti The Blues.

Pada musim lalu, Kepa tercatat hanya tampil di 15 laga di semua ajang. Mantan kiper Athletic Bilbao itu pun dikabarkan bakal meninggalkan The Blues pada awal musim ini.

Klub asal Prancis, Nice, disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan penjaga gawang termahal sejagat tersebut. Namun, Nice ternyata lebih memilih untuk mendatangkan penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel.

Selain Nice, Kepa juga dikabarkan sempat dilirik oleh dua klub asal Italia, Napoli dan Lazio. Kepa pun mengungkapkan adanya peluang meninggalkan The Blues pada awal musim ini.

Kendati begitu, Kepa memilih untuk melepas kesempatan tersebut dan bertahan di Chelsea pada musim ini.

''Iya, ada peluang untuk meninggalkan Chelsea. Namun, klub ini selalu menunjukan sikap untuk memberikan kepercayaan pada saya. Saya mash dianggap sebagai bagian penting dari tim ini. Akhirnya, setelah menganalisa, saya memilih untuk bertahan,'' ujar Kepa kepada AS, Jumat (16/9).

Cedera lutut yang saat ini tengah membekap Mendy agaknya menjadi berkah tersendiri buat Kepa.

Pemain yang direkrut The Blues dengan nilai transfer mencapai 72 juta poundsterling itu dipercaya tampil penuh di laga terakhir The Blues, tepatnya saat ditahan imbang RB Salzburg, 1-1, tengah pekan ini.

Kepa tercatat sudah mengemas dua penampilan di semua ajang pada awal musim ini, tepatnya saat dipercaya mengawal gawang The Blues di arena Liga Champions.

Kepa berpeluang besar kembali diturunkan kala Chelsea melawat ke markas Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan ini.

Kepa pun berharap, kesempatan tampil secara reguler bersam Chelsea pada awal musim ini bisa meningkatkan peluang untuk bisa kembali dipanggil memperkuat Timnas Spanyol di putaran final Piala Dunia 2022.

''Saya mendapatkan kesempatan memperkuat timnas di Rusia (Piala Dunia 2018). Tentu saja, saya berharap bisa kembali dipanggil ke timnas. Jika saya bisa tampil secara reguler, maka saya bisa berada di sana,'' ujar Kepa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement