Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Conte Sebut Bissouma Kesulitan Menerapkan Taktiknya

Jumat 16 Sep 2022 13:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi

Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham dan Tottenham, di Stadion London, di London, Rabu, 31 Agustus 2022.

Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham dan Tottenham, di Stadion London, di London, Rabu, 31 Agustus 2022.

Foto: AP/Frank Augstein
Conte lebih memiliki Pierre-Emile Hojbjerg dan Rodrigo Bentancur di lini tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengungkapkan kalau Yves Bissouma masih berjuang untuk menyesuaikan diri dengan taktiknya. Pemain internasional Mali itu direkrut dari Brighton musim panas lalu.

Namun Bissouma baru sekali jadi starter musim ini. Conte lebih memiliki Pierre-Emile Hojbjerg dan Rodrigo Bentancur di lini tengah.

''Satu-satunya pemain yang sedikit kesulitan dalam aspek taktik adalah Bissouma. Tapi dia juga banyak berkembang di setiap aspek,'' ucap Conte, dikutip dari Tribalfootball, Jumat (16/9/2022).

Namun pelatih asal Italia itu yakin, ketika setelah jeda internasional, Bissouma sudah bisa menjadi pemain yang diandalkan. Saat ini ia hanya berusaha mengambil keputusan terbaik untuk pemain dan timnya. Apalagi, setelah jeda internasional, Spurs akan menjalani 12 pertandingan dalam satu bulan.

Menurutnya, pembelian Bissouma tidaklah sia-sia, jika dibandingkan dengan klub top lain yang menghabiskan dana sangat besar untuk membeli pemain gelandang. ''Jika Anda membandingkan gelandang lain, saya telah melihat bahwa tim lain menghabiskan 60 juta poundsterling, 70 juta pound, 50 juta pound. Itu tergantung pandangan (masing-masing). Saya pikir kami menghabiskan uang yang tepat,'' kata Conte. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA