Jumat 16 Sep 2022 09:05 WIB

Kepa Terbuka Terhadap Gagasan All Star Liga Primer

Pertandingan All Star bisa memperkenalkan pertandingan Utara vs Selatan gaya AS.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Kepa Arrizabalaga
Foto: EPA-EFE/Alastair Grant
Kepa Arrizabalaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepa Arrizabalaga terbuka untuk mendengar lebih banyak tentang ide pertandingan All-Star di Liga Primer Inggris. Kepa mengaku siap menjadi starter di posisi penjaga gawang jika ide Todd Boehly berhasil diwujudkan.

Pemilik Chelsea, Boehly, membagi pendapatnya pekan ini dengan mengusulkan bahwa Liga Primer bisa memperkenalkan pertandingan Utara vs Selatan gaya AS. Tujuannya sudah pasti untuk mengumpulkan uang untuk seluruh piramida sepak bola Inggris.

''Saya mendengar sesuatu, tetapi saya tidak terlalu banyak menonton. Saya pikir Todd mengatakan sesuatu. Ini adalah ide yang sama sekali berbeda. Saya pikir kita harus tahu lebih banyak tentangnya. Ide itu hanya ada di NBA,'' kata Kepa, seperti dikutip Dailymail, Jumat (16/9/2022).

"(Ini) seharusnya menjadi pertandingan besar. Ada banyak pemain besar di liga ini, Utara vs Selatan. Kita lihat,'' ujarnya. ''Tapi, itu bisa menjadi ide yang berbeda. Saya tidak tahu pada titik mana kita bisa memainkan pertandingan ini. Jadi, kita lihat saja.''

Boehly melontarkan gagasan itu pada Konferensi New York pada Selasa (13/9/2022) waktu setempat. "Pada akhirnya, saya berharap Liga Primer bisa mengambil sedikit pelajaran dari olahraga Amerika dan benar-benar mulai mencari tahu, mengapa kita tidak melakukan turnamen dengan tim empat terbawah. Dan, mengapa tidak ada game All-Star," kata Boehly. 

Boehly mengaku telah menyarankan ide tersebut kepada beberapa rekannya di Liga Primer. "Semua orang menyukai gagasan tentang lebih banyak pendapatan untuk liga," katanya tentang reaksi mereka. "Saya pikir ada aspek budaya yang nyata, saya pikir evolusi akan datang," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement