Jumat 16 Sep 2022 06:26 WIB

Rapimnas Demokrat Jadi Forum Menjemput Kemenangan 2024

Forum rapimnas untuk menampung aspirasi 34 DPD Partai Demokrat Se-Indonesia.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.
Foto: dpr
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada 15 dan 16 September 2022. Rapimnas menjadi salah satu forum dalam memutuskan hal-hal yang bersifat strategis dan politik untuk masa depan partai.

"Kewenangannya sudah dijelaskan dalam ART, anggaran rumah tangga, adalah rapat yang memutuskan keputusan strategis dan politis. Kecuali yang menjadi kewenangan Kongres dan dilaksanakan sesuai kebutuhan," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya di Rapimnas Partai Demokrat, Kamis (15/9).

Rapimnas tahun ini mengambil tema "Partai Demokrat Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan". Forum tersebut dihadiri sekira tiga ribu kader dari seluruh wilayah Indonesia.

"Semoga kebersamaan ini menambah soliditas dan loyalitas kita kepada Partai Demokrat," ujar Riefky.

Lewat forum tersebut diharapkan, dapat menghasilkan keputusan strategis untuk menghadapi kontestasi nasional mendatang. Kesolidan kader dalam Rapimnas akan menjadi upaya menjemput kemenangan di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Semoga kebersamaan kita menjadi energi positif yang menguatkan dalam upaya menjemput kemenangan Partai Demokrat pada Pemilu 2024," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

Rapimnas Partai Demokrat juga menjadi forum untuk menampung aspirasi 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Partai Demokrat se-Indonesia. Salah satu aspirasinya adalah mendorong Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau, Didik Mukrianto menyebut bahwa dirinya mewakili seluruh DPD Partai Demokrat se-Indonesia. Dia menyampaikan, ada aspirasi rakyat yang ingin Partai Demokrat dan AHY memimpin Indonesia.

"Aspirasi itu konkret saja kami sampaikan dari seluruh provinsi se-Indonesia hingga kabupaten/kota menginginkan pada Rapimnas ini Mas AHY ditetapkan sebagai satu-satunya calon maju Pilpres yang diusung oleh Partai Demokrat," ujar Didik.

Kader Partai Demokrat, kata Didik, telah melakukan kerja-kerja politik untuk merealisasikan hal tersebut. Salah satunya adalah turun langsung ke masyarakat untuk mendengarkan aspirasi mereka.

"Tidak sedikit aspirasi yang dititipkan masyarakat kepada seluruh ketua DPD-DPD ini. Masyarakat sangat merasakan bagaimana keadilan, bagaimana kebebasan, dan bagaimana kesejahteraan setelah kepemimpinan Bapak SBY ini menyulitkan mereka semua," ujar Didik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement