Jumat 16 Sep 2022 05:43 WIB

Laznas BMH Berikan Santunan untuk Rachel,  Anak Penyintas Kebakaran di Gorontalo

BMH memberikan bantuan biaya sekolah dan sepatu untuk sekolah.

Laznas BMH memberikan santunan biaya sekolah untuk Rachel,  anak penyintas kebakaran di Gorontalo, Rabu (14/9/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH memberikan santunan biaya sekolah untuk Rachel, anak penyintas kebakaran di Gorontalo, Rabu (14/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Laznas BMH bertindak cepat membantu mereka yang secara langsung membutuhkan pertolongan. Seperti yang dialami oleh adik Rachel (12), sisiwi SD Hidayatullah Kota Gorontalo.

“Adik Rachel mengalami musibah kebakaran rumah. Adik Rachel kini harus tinggal di tenda pengunsian darurat di Kelurahan Molisipat W, Kota Gorontalo," terang Kepala BMH Perwakilan Gorontalo, Hamdilah, Rabu  (14/9/2022).

“Adik Rachel pada saat kejadian sedang tertidur pulas. Nahas,  saat dini hari waktu setempat bermula korsleting arus listrik, api dengan cepat menyambar kasur yang menyebabkan terjadinya kebakaran. Beruntung Rachel berhasil dievakuasi oleh orangtuanya," imbuh Hamdilah  dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (15/9/2022).

Masyarakat pun berbondong-bondong memberikan bantuan dan dukungan berupa penyedian tenda darurat untuk ditempati dan sejumlah bantuan lainya. “BMH memberikan bantuan biaya sekolah (beasiswa) dan juga sepatu untuk sekolah, kita doakan semoga Rachel senantiasa sehat,diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah yang dialaminya," tutur Hamdilah.

Orangtua Rachel sehari-hari bekerja sebagai asisten rumah tangga dan pedagang keliling. Bantuan ini menjadikan kedua orangtuanya terharu penuh syukur. “Dalam situasi sulit selalu ada pertolongan Allah. Terima  kasih BMH," ungkap ayah Rachel, Momonto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement