Kamis 15 Sep 2022 20:03 WIB

Napoli Menang dari Rangers, Spalletti: Kami Masih Harus Kerja Keras

Spalletti menghargai kekuatan mental para pemain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih Napoli Luciano Spalletti saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs SSC Napoli di stadion Renato DallAra di Bologna, Italia, Selasa (18/1) dini hari WIB..
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Napoli Luciano Spalletti saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs SSC Napoli di stadion Renato DallAra di Bologna, Italia, Selasa (18/1) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW--Pelatih Napoli Luciano Spalletti memberikan pujian kepada pemainnya saat mengalahkan Rangers 0-3 dalam pertandingan kedua penyisihan Grup A Liga Champions, di Stadion Ibrox, Glasgow, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Mereka melanjutkan hasil positif pada laga pertama saat menang 4-1 atas Liverpool. Menurut Spalletti itu adalah kemenangan besar sehingga ingin memberikan selamat kepada seluruh pemain.

Ia mengeklaim Napoli sejatinya menghadapi tantangan berat karena Rangers memaksakan diri untuk bangkit. Tuan rumah mencoba memainkan permainan fisik namun Napoli berhasil mengontrolnya menggunakan kemampuan teknis.

“Itu adalah penampilan yang kami cari. Kami menunjukkan kualitas dan saya pikir itu adalah tampilan yang matang dari tim,” ujarnya dilansir dari glasgowtimes.

Ia mengagumi reaksi pemainnya setelah dua kali penalti digagalkan. Napoli menunjukkan sebagai tim yang mempunyai kedalaman dan kepribadian kuat. Dan Spalletti mengatakan Zielinski dinilai sebagai man of the match.

Spalletti menghargai kekuatan mental para pemain. Mereka menunjukkan ada perkembangan ke arah yang positif. Mereka datang ke Glasgow dengan perasaan percaya diri yang kuat.

“Kami senang dan senang dengan apa yang kami lakukan, tetapi kami harus tetap tenang dan bekerja keras. Kami berada di puncak grup tetapi kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dilalui,” katanya.

Tiga gol Napoli dicetak oleh Matteo Politano, Giacomo Raspadori dan Tanguy Ndombele. Statistik permainan, tim asal Naples ini unggul dalam penguasaan bola yakni 57 persen berbanding 43 persen. Napoli juga mencatatkan 25 tembakan berbanding 10 tembakan milik Rangers. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement