Kamis 15 Sep 2022 13:31 WIB

Beri Penghormatan kepada Ratu Elizabeth II, Warna Bendera Union Hiasi Masjid Stockton

Sebuah masjid di Teesside memutuskan untuk memperingati wafatnya Ratu Elizabeth II

bendera Inggris atau Union Jack. (ilustrasi)
Foto: Andi Rain/EPA-EFE
bendera Inggris atau Union Jack. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,,STOCKTON -- Sebuah masjid di Teesside memutuskan untuk memperingati wafatnya Ratu Elizabeth II dengan cara mereka sendiri. Mereka berupaya menerangi bagian luar gedung dengan warna Bendera Union.

Masjid Farooq E Azam Masij di Stockton's Bowesfield Lane menyala terang dengan warna merah, putih dan biru setiap malam setelah shalat Magrib, menyusul wafatnya Ratu pada Kamis (8/9) lalu.

Baca Juga

Tiga pria yang secara teratur menghadiri Masjid, Jay Hussain, Sugga Ahmed dan Sid Bashir, merupakan pihak yang memiliki ide tersebut. Adapun setelah ide mereka disampaikan, beberapa jamaah lainnya yang secara reguler shalat di tempat itu mendukung hal tersebut.

Jay menjelaskan, lampu yang menerangi bagian luar masjid bahkan dapat dilihat dari A66. Imam Masjid bahkan memberikan stempel persetujuannya untuk penghormatan kepada Ratu.

"Kami ingin memberikan penghormatan kepada Ratu, karena dia melakukan pekerjaan luar biasa untuk negara ini. Kami memutuskan mengubah lampu dengan warna yang sama dari Bendera Union tepat setelah dia meninggal dan akan tetap seperti itu sampai setelah pemakamannya," kata Jay dikutip di Gazette Live, Kamis (15/9).

Dia pun menyebut ada respon yang besar dari warga sekitar, setelah diberitahu tentang perubahan cahaya sebelum mereka mengaplikasikan ide tersebut. Bahkan, hal ini juga populer di kalangan masyarakat yang menghadiri Masjid untuk shalat.

Jay dan Sugga mengontrol lampu dari aplikasi di ponsel mereka. Sementara Sid merupakan orang yang memasang lampu LED di sekitar Masjid hanya beberapa minggu sebelumnya.

"Kami mendapat tanggapan yang bagus dari semua orang, bahkan penduduk setempat yang tinggal di daerah itu senang dengan perubahan lampu ini. Imam juga senang dengan ide kami yang luar biasa, lampunya sangat menonjol saat malam dan kami diberitahu bahwa Anda bahkan dapat melihatnya dari A66," lanjut dia.

Penerangan di Masjid ini dinyalakan sekitar jam 8 malam setelah shalat Isya. Rencananya, hal ini akan terus dilakukan sampai setelah pemakamannya, yang direncanakan berjalan Senin (19/9) depan.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement