Kamis 15 Sep 2022 09:39 WIB

Graham Potter Ambil Sisi Positif dari Hasil Imbang Chelsea Kontra Salzburg

Potter merasa Chelsea akan segera mengubah keunggulan menjadi kemenangan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Graham Potter menyaksikan para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions antara Chelsea dan FC Salzburg, di Stamford Bridge di London, Rabu, 14 September 2022.
Foto: AP/Leila Coker
Pelatih Chelsea Graham Potter menyaksikan para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions antara Chelsea dan FC Salzburg, di Stamford Bridge di London, Rabu, 14 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Graham Potter mengatakan akan mengambil sisi positif dari hasil imbang 1-1 Chelsea dengan Red Bull Salzburg di Liga Champions. Setelah secara tak terduga menggantikan Thomas Tuchel sebagai pelatih kepala the Blues pekan lalu, tugas pertama Potter adalah mencoba untuk memulai dan menjalankan kampanye Eropa klub setelah kekalahan dari Dinamo Zagreb delapan hari lalu.

Segalanya tampak menuju ke arah yang benar ketika Raheem Sterling membawa tim London Barat itu memimpin tak lama setelah turun minum. Namun, kesalahan Thiago Silva membuat Salzburg menyamakan kedudukan melalui Noah Oka selama 15 menit menjelang akhir pertandingan di Stamford Bridge.

Baca Juga

Chelsea telah menyia-nyiakan peluang di babak pertama dan saat mengejar poin penuh di fase akhir pertandingan, Armando Broja menyia-nyiakan peluang terbaik timnya di masa tambahan waktu.

Meski demikian, Potter merasa Chelsea akan segera mengubah keunggulan menjadi kemenangan jika terus menunjukkan semangat yang sama seperti yang dilakukan pada Rabu (14/9/2022) malam.

"Saya sangat positif dengan para pemain, respons mereka, sikap, kecerdasan. Mereka adalah pemain top dan bekerja keras untuk satu sama lain," kata Potter dikutip dari Sportsmole, Kamis (15/9/2022).

Menurut Potter, ada semangat yang bagus di grup tetapi timnya kecewa karena hasil tidak berjalan sebaik yang diinginkan. Kekecewaan dan frustrasi itu dirasakan oleh semua orang di skuad the Blues.

"Tetapi tugas saya untuk membantu mereka mendapatkan hasil yang mereka inginkan, yang kami semua inginkan. Hari ini bukan awal terbaik dalam hal poin bagi kami, tetapi dalam hal bagaimana kami bertindak di lapangan sebagai sebuah grup, banyak hal positif," jelas Potter.

Chelsea tetap berada di dasar Grup E, terpaut tiga poin dari pemimpin dan lawan berikutnya AC Milan. Tetapi Potter berharap mendapat tanggapan dalam pertandingan kandang-tandang dengan juara Serie A Italia itu pada bulan depan.

"Kami tidak bisa berbohong bahwa ini bukan posisi yang kami inginkan tapi kami harus merespone, sesederhana itu," jelas Potter. "Saya pikir ini akan menjadi grup yang sulit, tetapi ada kualitas yang cukup dalam tim dan skuad yang dapat kami tanggapi dan kami harus menantikan dua pertandingan itu."

Sementara, pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan melawan Liverpool telah ditunda, Chelsea sekarang tidak akan kembali beraksi sampai perjalanan singkat ke Crystal Palace pada 1 Oktober 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement