Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Posisi Massimiliano Allegri Kembali Terancam Usai Juventus Kalah dari Benfica di Turin

Kamis 15 Sep 2022 07:35 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Sebelumnya, Juventus juga kalah pada laga perdana Liga Champions musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pekerjaan Massimiliano Allegri di Juventus kembali dipertaruhkan. Allegri, yang dipecat oleh klub tiga tahun silam, kembali sebagai pelatih Juventus tahun lalu tetapi timnya mungkin akan tersingkir lebih awal dari Liga Champions setelah kalah 1-2 di kandang dari Benfica pada Kamis (15/8/2022).

Penalti Joao Mario dan gol David Neres, di kedua sisi babak pertama, membuat gol pembuka awal Arkadiusz Milik jadi percuma dan mengantarkan Juventus mengalami kekalahan kedua berturut-turut dalam kompetisi setelah kalah 1-2 di Paris Saint-Germain minggu lalu. Ini adalah pertama kalinya Juventus kalah dalam dua pertandingan Liga Champions awal.

Baca Juga

Mengutip dari AP News, Kamis (15/9/2022), Juventus, yang juga hanya memenangkan dua dari enam pertandingan pembukaannya di Serie A, dicemooh di luar lapangan setelah pertandingan. 

Tim Italia sejatinya memulai dengan baik pada laga tersebut saat mereka memimpin dengan waktu kurang dari empat menit. Namun, itu mulai memudar dan Benfica memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, terutama ketika tendangan Rafa Silva membentur tiang kanan enam menit sebelum turun minum.

Tim tamu menyamakan kedudukan tak lama setelah gelandang Juventus Fabio Miretti menjegal kaki Goncalo Ramos di tepi kotak penalti dan Joao Mario yang mengeksekusi penalti berhasil menyarangkan bola ke gawang.

Benfica membalikkan keadaan sepenuhnya 10 menit memasuki babak kedua. Kiper Juventus Mattia Perin melakukan dengan brilian untuk menangkis upaya keras Rafa Silva tetapi tidak bisa berbuat apa-apa untuk mencegah tindak lanjut Neres.

Satu-satunya catatan positif untuk Juventus adalah Angel Di María masuk sebagai pemain pengganti saat ia melanjutkan kembalinya dari cedera. Percobaannya membentur tiang pada menit ke-71 dan juga memiliki andil dalam menciptakan gol untuk Dusan Vlahovic tujuh menit sebelum pertandingan usai tetapi dianulir karena offside.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA