Rabu 14 Sep 2022 21:49 WIB

Arsenal Vs City Ditunda, Arsenal Vs PSV Dijadwal Ulang

Perubahan ini dampak dari pengamanan meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Playmaker Arsenal Martin Odegaard (kanan) berbicara dengan wasit Paul Tierney dalam pertandingan Manchester United vs Arsenal di Liga Primer Inggris,
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Playmaker Arsenal Martin Odegaard (kanan) berbicara dengan wasit Paul Tierney dalam pertandingan Manchester United vs Arsenal di Liga Primer Inggris,

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pertandingan Liga Inggris antara Arsenal melawan Manchester City ditunda agar pertandingan Liga Europa Arsenal menghadapi PSV Eindhoven tetap dimainkan.

Laga Arsenal versus PSV seharusnya digelar pada Kamis (15/9) namun ditunda karena kekurangan sumber daya polisi dampak dari pengamanan meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Ada kekhawatiran dari Arsenal mungkin kehilangan pertandingan jika gagal menemukan tanggal alternatif.

Namun Liga Inggris akhirnya setuju menunda laga City melawan Arsenal yang dijadwalkan ulang pada Rabu 19 Oktober. Kemudian Arsenal melawan PSV akan digelar pada 20 Oktober.

"UEFA ingin mengucapkan terima kasih kepada Liga Premier dan klub-klub yang bersangkutan atas fleksibilitas dan kerja sama mereka dalam penjadwalan ulang pertandingan Liga Eropa UEFA yang telah ditunda karena ketidakmungkinan bagi pasukan polisi setempat untuk menjamin pementasan yang aman," demikian sebuah pernyataan dilansir dari Independent, Rabu (14/9).

Liga Inggris belum menentukan kapan tanggal baru pertandingan karena penundaan laga akhir pekan lalu untuk menghormati meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Termasuk penundaan tiga laga yang akan digelar akhir pekan ini yakni Brighton melawan Crystal Palce, Manchester United menghadapi Leeds United dan Chelsea melawan Liverpool.

Hampir seluruh sumber daya kepolisian Inggris dikerahkan untuk pengamanan pemakaman mendiang Ratu Elizabeth II yang dijadwalkan pada Senin depan. Brighton melawan Palace ditunda sebelum kematian Ratu karena alasan lain.

Menjadwal ulang pertandingan di kalender saat ini merupakan tantangan berat karena berbarengan dengan Piala Dunia 2022 Qatar pada November dan Desember.

Salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan untuk mengatur jadwal ulang adalah membatalkan tayangan ulang putaran ketiga dan keempat Piala FA untuk mengosongkan slot tengah pekan bulan Januari dan Februari.

Namun harus diakui laga ini menjadi keuntungan finansial dan olahraga yang sangat besar terutama klub-klub liga yang lebih rendah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement