Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Ibra Siap Pensiun Jika Sudah Ada Pemain yang Lebih Kuat Darinya

Rabu 14 Sep 2022 19:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Zlatan Ibrahimovic beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Udinese Calcio vs AC Milan di stadion Friuli - Dacia Arena di Udine, Italia, 11 Desember 2021.

Zlatan Ibrahimovic beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Udinese Calcio vs AC Milan di stadion Friuli - Dacia Arena di Udine, Italia, 11 Desember 2021.

Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Ibrahimovic mengaku tak memiliki rasa takut terhadap apa pun

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merespon pernyataan Zvonimir Boban tentang dirinya. Boban yang juga mantan gelandang Rossoneri menyarankan Ibrahimovic untuk gantung sepatu.

Ini mengingat usia sang bomber telah memasuki kepala empat. Ditambah lagi pria Swedia itu semakin akrab dengan ruang perawatan. Rupanya, Ibra tak tertarik mengikuti saran pendahulunya tersebut.

"Boban bilang lebih saya berhenti? Jika saya melihat sudah ada pemain yang lebih kuat dari saya, saya akan pensiun. Tapi saya belum melihatnya," kata striker yang pernah berkostum Manchester United, Paris Saint Germain, dan Barcelona ini, kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Rabu (14/9).

Ia tak keberatan jika dirinya dinilai memiliki sikap arogan. Itu memang karakternya. Ibra enggan mengubahnya.

Sang penyerang mengaku tak memiliki rasa takut terhadap apa pun. Itu menjadi modalnya dalam menjalani karier sepak bolan. Saat ini, ia dalam proses pemulihan cedera lutut.

"Saya baik-baik saja. Setiap hari saya bekerja agar bisa segera kembali. Ketika saya sudah bermain, saya akan membuat diri saya didengar. Kesabaran dibutuhkan. Itu kuncinya, sekarang," ujar Ibrahimovic.

Selanjutnya, ia membahas amunisi Milan saat ini. Rossoneri merupakan juara bertahan Serie A. Sang bomber melihat Rossoneri mengalami peningkatan kualitas.

Pelatih Stefano Pioli mempunyai skuat yang dalam. Manajemen beroperasi secara efektif pada bursa transfer musim panas 2022. Hasilnya terasa.

"Kami bahkan lebih kuat dari musim lalu. Sekarang kami memiliki lebih banyak alternatif di bangku cadangan," ujar Ibra.

Beberapa jam lagi, Milan bertanding di Eropa. Rossoneri akan menjamu Dinamo Zagreb pada matchday kedua Grup E Liga Champions di Stadion San Siro, menjelang Kamis (15/9) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA