Rabu 14 Sep 2022 18:52 WIB

Harga Telur Ayam di Pasar Jatinegara Turun

Saat ini harga telur ayam dijual Rp 28 ribu per kilogram.

Warga antre membeli telur ayam saat digelar Operasi Pasar Telur Ayam Ras di Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (2/9/2022). Harga Telur Ayam di Pasar Jatinegara Turun
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Warga antre membeli telur ayam saat digelar Operasi Pasar Telur Ayam Ras di Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (2/9/2022). Harga Telur Ayam di Pasar Jatinegara Turun

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Harga telur ayam di Pasar Mester Jatinegara, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, mengalami penurunan.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar dalam tinjauannya ke Pasar Mester Jatinegara mengatakan saat ini harga telur ayam dijual Rp 28 ribu per kilogram atau turun Rp 4.000 dari harga sebelumnya.

Baca Juga

"Harga telur ayam yang sebelumnya Rp 32 ribu per kilogram turun menjadi Rp 28 ribu per kilogram," kata Anwar di Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Anwar menambahkan maksud dari peninjauannya ke Pasar Mester Jatinegara itu untuk mengecek harga pangan di pasar setelah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Anwar mengatakan ingin memastikan harga pangan yang dijual tersebut masih bisa tetap terkendali setelah kenaikan harga BBM.

"Jangan sampai harganya ada kenaikan yang luar biasa," ujar Anwar.

Meski harga telur ayam mengalami penurunan, namun dalam tinjauannya itu ia menemukan adanya kenaikan harga untuk daging ayam dan sapi di Pasar Mester Jatinegara.

"Untuk daging sapi dan ayam karena ada kenaikan tadi Rp 3.000-Rp 5.000," kata Anwar.

Anwar mengatakan bahwa warga juga menyampaikan harapannya agar harga pangan dapat terjangkau mengingat daya beli yang sedang menurun.

"Saya kira harga itu beda-beda, dengan alasan daging bertahan dari Lebaran sampai hari ini. Diharapkan, dari pedagang daging ada penurunan harga, karena kita sejak Lebaran stabil tidak turun sama sekali, sedangkan daya beli warga semakin menurun," kata Anwar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement