Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Sinergitas Bangun Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Dibutuhkan

Rabu 14 Sep 2022 18:34 WIB

Red: Agung Sasongko

Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas)  Pokja IV TP PKK Pusat membahas sinergitas membangun Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, Rabu (14/9/2022).

Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Pokja IV TP PKK Pusat membahas sinergitas membangun Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, Rabu (14/9/2022).

Foto: iatimewa
Perlu pemahaman dan komitmen bersama bentuk Keluarga Tangguh dan Tanggap Bencana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas)  Pokja IV TP PKK Pusat membahas sinergitas membangun Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, Rabu (14/9/2022).Ketua Ketua Bidang IV TP PKK Safriati Safrizal menilai perlunya membangun komitmen dan pemahaman bersama terkait Gerakan PKK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, menjalin sinergitas antara pengurus Pokja IV Pusat dengan pengurus di daerah.

"Serta membentuk keluarga Indonesia yang sehat, tanggap dan tangguh terhadap berbagai bentuk bencana yang disebabkan oleh penurunan tingkat kesehatan, degradasi kualitas lingkungan dan perencanaan sehat yang keliru dalam masyarakat,” paparnya dalam keterangan persnya.

Baca Juga

Terkait Pilot Project Gerakan PKK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh  Bencana, narasumber drg. Laksmi Widyastuti memaparkan materi tentang Strategi Pencapaian Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana yang memiliki dimensi kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan keluarga sehat. Rangkaian kegiatan berikutnya adalah pemberian bantuan dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Penajam Paser Utara. 

Secara simbolis, bantuan yang diberikan berupa 1 set Bed Obgyn, 1 set Alat Instrumen Persalinan, 80 paket bantuan makanan sehat, 1 set Antropometri, 5 set tempat cuci tangan, 10 tabung APAR, 50 set Tas Siaga Bencana, serta 300 paket bantuan makanan sehat untuk bayi/balita dan 300 paket bantuan makanan sehat untuk lansia dari Kalbe. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA