Rabu 14 Sep 2022 17:15 WIB

Barca dan MU Mulai Intip Peluang Boyong Asensio

Musim ini, Asensio memang jarang mendapatkan kesempatan tampil di Real Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio.
Foto: AP/Bernat Armangue
Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Barcelona dan Manchester United (MU) dikabarkan terus memantau perkembangan situasi Marco Asensio di Real Madrid. Baik Blaugrana dan the Red Devils mulai mengintip peluang untuk bisa mendatangkan winger berusia 26 tahun tersebut pada pertengahan musim ini.

Ekspresi kekecewaan dan kemarahan yang ditunjukan Asensio saat Los Blancos membungkam Real Mallorca, 4-1, akhir pekan lalu, kembali memicu rumor kepergian winger asal Spanyol tersebut. Di laga tersebut, Asensio terlihat marah dan sempat menendang botol minuman serta melempar rompi yang dikenakannya saat menjalani pemanasan.

Baca Juga

Ekspresi ini tidak terlepas dari keputusan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, yang urung menurunkannya di laga tersebut. Padahal, saat itu Asensio sudah melakukan pemanasan.

Ancelotti justru memasukan Dani Carvajal, Nacho, dan Luka Modric. Asensio pun tidak bisa menyembunyikan kemarahannya saat kembali ke bangku cadangan Los Blancos.

Pada musim ini, Asensio memang jarang mendapatkan kesempatan tampil. Eks winger Real Mallorca itu dinilai kalah bersaing dengan Vinicius Junior dan Rodrygo.

Asensio tercatat baru tampil pada 17 menit laga di semua ajang, termasuk tujuh menit penampilan di pentas La Liga Spanyol pada awal musim ini. Situasi ini membuat Asensio dikabarkan semakin kian tidak betah di Real Madrid.

Dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan Manchester United, dikabarkan siap memanfaatkan situasi tersebut dengan membujuk Asensio meninggalkan Los Blancos pada pertengahan musim ini.

''Barcelona dan Manchester United berencana melakukan manuver untuk bisa mendatangkan Asensio pada jendela transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang. Apalagi, kontrak Asensio tinggal tersisa satu tahun lagi,'' tulis laporan El Chiringuito TV seperti dilansir Sports Mole, Rabu (14/9/2022).

Dengan sisa kontrak tinggal setahun bersama Los Blancos, pengoleksi 28 caps timnas Spanyol itu memiliki kesempatan melakukan negosiasi pra-kontrak dengan klub lain pada Januari 2023 mendatang. Los Blancos pun bisa melepas Asensio, apabila tidak mau kehilangannya dengan status free transfer pada akhir musim ini.

Sempat melakoni peminjaman bersama Espanyol usai direkrut Madrid dari Mallorca pada 2015, Asensio dipercaya untuk terus menghuni tim inti Los Blancos sejak awal musim 2016/2017. Dalam tujuh musim terakhir membela Madrid, Asensio tercatat telah mengemas 49 gol dan 24 assist dari 237 penampilan di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement