Rabu 14 Sep 2022 17:50 WIB

Bek Juventus: Saya Sangat Menghormati Benfica

Juventus bertindak sebagai tuan rumah bua Benfica

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Danilo Luiz da Silva dalam pertandingan Juventus vs Napoli, Ahad (1/9) dini hari.
Foto: EPA
Danilo Luiz da Silva dalam pertandingan Juventus vs Napoli, Ahad (1/9) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah gagal mengatasi Salernitana di pentas Serie A, Juventus langsung mengalihkan fokus ke Eropa. Juve dijadwalkan bertemu Benfica pada matchday kedua Grup H Liga Champions musim 2022/23.

Bianconeri bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai ini berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Kamis (15/9) dini hari WIB. Si Nyonya Tua diprediksi melakukan sedikit perubahan dalam formasinya.

Pelatih Massimiliano Allegri bakal menggunakan skema tiga palang pintu. Danilo da Silva yang merupakan seorang bek sayap, digeser ke tengah. Ia berdampingan dengan Leonardo Bonucci dan Gleison Bremer.

Rupanya Danilo tak keberatan akan hal itu. Ia malah menikmatinya. Ia bisa mempelajari sesuatu yang baru.

"Saya senang bermain sebagai bek tengah. Saya bisa membawa bola dan selalu melihat lapangan dengan cara yang berbeda," kata pesepak bola berkebangsaan Brasil ini dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (14/9).

Ia memahami pertandingan seperti apa yang akan mereka jalani. Juventus, jelas dia, perlu tampil baik saat menyerang dan bertahan. Sebab kubu tamu bukan tim sembarangan.

Benfica juga sering mentas di Eropa. Raksasa Portugal itu sedang bagus-bagusnya. As Aguias meraih 100 persen kemenangan dalam 11 pertandingan beruntun, sepanjang musim ini bergulir.

Sinyal bahaya untuk Juve. "Saya sangat menghormati mereka. Mereka mempunyai pemain hebat yang memiliki kualitas dan pengalaman," ujar Danilo.

Tuan rumah dalam tren negatif. Bianconeri baru dua kali menang dari tujuh pertandingan musim ini. Hitungannya di berbagai ajang.

Teranyar, Juventus ditahan imbang Salernitana, 2-2 di Turin. Danilo berharap kubunya tidak mengulang performa seperti di laga tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement