Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Ini Daftar Hinaan dan Pelecehan yang Didapatkan Ustadzah Ponpes Lirboyo

Rabu 14 Sep 2022 06:20 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Video tausiyah Ustadzah Ponpes Lirboyo, Imaz Fatimatuz Zahra alias Ning Imaz menjadi bahan olok-olok sebagian warganet.

Video tausiyah Ustadzah Ponpes Lirboyo, Imaz Fatimatuz Zahra alias Ning Imaz menjadi bahan olok-olok sebagian warganet.

Foto: Istimewa
Ning Imaz disebut tolol hingga cocok jadi budak seks ISIS oleh Eko dan pengikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video tausiyah Ustadzah Ponpes Lirboyo, Imaz Fatimatuz Zahra alias Ning Imaz ternyata mendapat respon buruk dari sebagian kalangan warganet di lini masa Twitter. Alhasil, Ning Imas menjadi sasaran komentar tidak pantas dan sasaran pelecehan seksual dari beberapa akun.

Awal mula kasus itu ketika aktivis media sosial Eko Kuntadhi @_ekokuntadhi mengunggah video ceramah ustadzah ponpes asal Kota Kediri, Jawa Timur, tersebut. "Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan," demikian keterangan video yang diunggah akun @_ekokuntadhi dikutip di Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Eko ternyata menyindir isi ceramah Ning Imaz yang menjelaskan tentang umat Islam laki-laki dan perempuan ketika di surga mendapatkan ganjaran berbeda. Jika laki-laki mendapatkan bidadari maka perempuan mendapatkan perhiasan.

Status tidak pantas yang dibuat Eko mendapat respon dari akun Nadirsyah Hosen @na_dirs yang populer dipanggil Gus Nadir. Setelah mendapat teguran itu, Eko pun langsung menghapus video tersebut.

Baca juga : Senator DPD: Aparat Harus Tindak Tegas Pelaku Pelecehan 'Ning' Pesantren Lirboyo

"Yang Anda posting itu video Ning Imaz dari Ponpes Lirboyo, istri dari Gus Rifqil Moeslim. Beda pendapat hal biasa. Tapi gak usah melabeli dengan kata tolol. Posting saja video aslinya. Bukan yang sudah ditambahi kata-kata tolol. Belajarlah untuk santun dalam perbedaan," cicit Gus Nadir menegur Eko.

Sayangnya, status Eko itu sudah mendapatkan beragam respon dari pengikutnya. Dalam tangkapan layar yang viral, akun @jagalkadrun1312 membuat status yang dianggap tidak pantas. "Semoga anak-anak bangsa ini kagak punya ibu yak kayak gini ya. Ini sudah gangguan jiwa stres tingkat dewa," kata akun tersebut.

Tidak cukup sampai di situ. Akun @justinkanya malah menulis status sangat di luar kepatutan. "Cocok jadi budak seks ISIS," ujar akun tersebut.

Suami Ning Imaz, Rifqil Muslim Suyuthi langsung me-mention beberapa akun yang sudah kedapatan mengolok-olok istrinya. Dia ingin bertemu dengan pemilik keempat akun yang sudah melecehkan istrinya. "Jadi kapan bisa kopdar dengan saya? @justinkanya @Joko_Purwoko @jagalkadrun1312 @_ekokuntadhi," ucapnya lewat akun Twitter, @rifqilmoeslim.

Baca juga : Gus Nadirsyah Hosein Respons Dugaan Penghinaan Eko Kuntadhi terhadap Ning Imaz

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA