Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Henderson Kecewa Belum Bisa Tampil Saat Liverpool Jamu Ajax di Anfield

Selasa 13 Sep 2022 20:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Jordan Henderson

Jordan Henderson

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Henderson masih dalam pemulihan cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool, Jordan Henderson bereaksi jelang matchday kedua Grup A Liga Champions (UCL) musim 2022/23. Timnya dijadwalkan bertemu Ajax Amsterdam.

The Reds bertindak sebagai tuan rumah. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (14/9) dini hari WIB. Henderson masih dalam pemulihan cedera.

Itu berarti ia kembali menjadi penonton rekan-rekannya berlaga. Sesuatu yang sangat ia sayangkan. Pada akhirnya, sang gelandang mencoba berdamai dengan situasi ini.

"Cedera membuat saya tidak tersedia, dan itu kekecewaan besar. Tetapi tidak masalah. Siapa pun yang mengenakan jersey merah ini, memiliki kewajiban untuk tampil sebaik mungkin," kata Henderson, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (13/9).

Liverpool dalam tren negatif. Sejauh musim ini bergulir, the Reds baru dua kali meraih kemenangan. Selebihnya, awak Merseyside merah tumbang di dua laga, dan tiga partai berkesudahan imbang.

Teranyar, skuat polesan Juergen Klopp tak berdaya di markas Napoli. Rival sekota Everton itu takluk 1-4 dari I Partenopei di Stadion Diego Armando Maradona. Sebuah pukulan telak untuk finalis UCL musim lalu ini.

Henderson mengakui mereka sedang tidak baik-baik saja. Timnya belum tampil sesuai level ideal. Namun, ia tetap memiliki harapan dan optimisme untuk bangkit.

"Tidak diragukan lagi, saat ini kami dalam momen buruk, tetapi kami memiliki kemampuan untuk mengubahnya," ujar eks Sunderland ini.

Ia menghormati calon lawan mereka. Menurut Henderson, laga melawan Ajax bisa menjadi kesempatan memperbaiki keadaan. Pasalnya klub yang datang, salah satu tim terbaik di Eropa.

De Joden nyaris selalu kehilangan pemain bintang di setiap musim. Fakta demikian, tidak membuat kualitas Raksasa Belanda itu mengalami penurunan drastis. Secara tepat mereka menemukan pengganti yang hilang dari skuat yunior.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA