Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Lusa, Gavi Teken Kontrak Baru dengan Barcelona 

Selasa 13 Sep 2022 20:25 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Barcelona Gavi.

Pemain Barcelona Gavi.

Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Gavi mempertahankan kepercayaan dari pelatih Xavi Hernandez musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Gelandang Barcelona Gavi dilaporkan akan menandatangani kontrak baru pada Kamis (15) mendatang. 

Pemain 18 tahun itu membuktikan dirinya sebagai pemain penting untuk klub dan Spanyol musim lalu. 

Dia tampil 46 pertandingan di semua kompetisi pada 2021/2022 dan mencetak dua gol serta enam assist dari 33 pertandingan La Liga.

Gavi mempertahankan kepercayaan dari pelatih Xavi Hernandez musim ini. Ia selalu tampil di lima pertandingan Barcelona di La Liga musim ini. 

Peningkatan pesat sang gelandang juga membuat dia dipanggil ke timnas Spanyol. Ia telah mencatatkan 10 pertandingan dan mencetak gol pertamanya melawan Republik Ceko di Nations League bulan lalu.

Barcelona tak ingin kehilangan aset berharganya itu sehingga ingin mengingatnya dengan kontrak baru karena Gavi akan segera menjadi agen bebas di akhir musim. 

Bayern Meunchen dan Liverpool sedang memantau perkembangannya jika gagal menandatangani kontrak baru.

Media Spanyol, Sport dilansir dari Sportmole, Selasa (13/9) mengeklaim Gavi siap menandatangani kontrak baru untuk jangka panjang hingga 2026 pada Kamis setelah melakukan perjalanan ke Jerman melawan Bayern Muenchen, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Laporan tersebut menjelaskan bagaimana kesediaan Presiden Klub Joan Laporta menjadi faktor kunci dalam menentukan tanggal pembaruan.  

Gavi dapat dihadirkan di Camp Nou seperti pemain baru. Dia diperkirakan akan diperkenalkan kembali ke media seperti halnya Hector Bellerin dan Marcos Alonso.

Sejak bergabung dari akademi Rel Betis pada tahun 2015 dan perlahan naik tingkat, Gavi mencatatkan 53 penampilan di tim senior Barcelona dan diharapkan bisa menjadi bagian Spanyol pada Piala Dunia 2022 Qatar. 

Musim ini, Xavi menempatkannya bersama Pedri dan Sergi Busquets di lini tengah. Ia mengalahkan Frank Kessie dan Frenkie de Jong.

Gavi selalu hadir di lini tengah Barcelona sejak bergabung dari Ajax Amsterdam pada 2019. Namun kemunculan Gavi dan Pedri membuatnya kehilangan posisi starting XI

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA