Selasa 13 Sep 2022 19:47 WIB

Lawan Bayern, Ini yang Diminta Xavi untuk Pemain Barcelona

Para penggawa Barcelona dinilai lebih matang secara mentalitas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez, berdiri di pinggir lapangan menjelang pertandingan persahabatan amal antara Barcelona dan Manchester City di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 24 Agustus 2022.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez, berdiri di pinggir lapangan menjelang pertandingan persahabatan amal antara Barcelona dan Manchester City di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 24 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Pasukannya akan menghadapi Bayern Muenchen pada matchday kedua Grup C Liga Champions musim 2022/23.

Barca bertindak sebagai tim tamu. Jadi duel ini berlangsung di Allianz Arena, Munich, Rabu (13/9) dini hari WIB. Xavi mengetahui duel seperti apa yang bakal mereka jalani.

Blaugrana bertemu salah satu lawan tangguh. Bukan rahasia lagi jika Raksasa Katalan selalu kesulitan ketika jumpa FC Bayern. Dalam delapan pertemuan terakhir di berbagai ajang, pemilik Stadion Camp Nou merasakan tujuh kekalahan.

Sinyal bahaya untuk wakil La Liga Spanyol ini. Namun, kini Barcelona dalam kondisi berbeda. Perlahan tapi pasti, Barca terus menunjukkan perkembangan positif. 

Ousmane Dembele dan rekan-rekan belum terkalahkan di enam pertandingan sejauh musim ini berjalan. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, pasukan Xavi mengoleksi lima kemenangan.

Sebuah modal berharga jelang lawatan ke Jerman. Para penggawa Blaugrana dinilai lebih matang secara mentalitas. Ini dibandingkan dengan penampilan mereka musim lalu.

Kini Xavi bakal menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil seperti biasa. Frenkie de Jong dkk siap bermain terbuka. Tak peduli lawan yang dihadapi bernama Muenchen.

"Kami harus pergi ke sana tanpa rasa takut. Kami bisa saja kalah, tapi kami harus keluar menyerang untuk mengejar kemenangan. Kami harus menekan tinggi, menguasai bola, itulah Barca," kata entrenador berusia 42 tahun ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (13/9).

Oleh karena itu, ia membutuhkan kedewasaan dalam timnya. Penyerang tim tamu, Robert Lewandowski siap menjadi sorotan. Ia kembali ke stadion tempat ia bernaung.

Menarik dinantikan bagaimana sambutan penggemar Die Roten terhadap bomber berkebangsaan Polandia tersebut. "Robert dalam kondisi baik, tenang dan percaya diri. Ini akan menjadi pertandingan spesial untuknya," tutur Xavi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement