Selasa 13 Sep 2022 17:51 WIB

Kebakaran di Taman Sari Disebabkan Warga Bakar Sampah

Sampah diduga terkena angin, kemudian merambat ke sebelah rumah.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Kondisi rumah yang terbakar di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (13/9/2022).
Foto: ANTARA/Walda Marison.
Kondisi rumah yang terbakar di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (13/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Syarifudin mengatakan kebakaran di Jalan Mangga Besar XI, RT 10/06, Taman Sari, Jakarta Barat disebabkan warga yang bakar sampah. Awal mulanya ada warga yang sedang membakar sampah.

"Jadi mungkin kena angin terus merambat ke sebelah rumah," kata Syarifudin saat ditemui usai melakukan proses pemadaman di lokasi, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga

Syarifudin mengatakan, pihaknya menerima laporan peristiwa kebakaran tersebut sekitar pukul 12.33 WIB. Petugas pun langsung meluncur ke lokasi kebakaran dengan beberapa unit mobil pemadam kebakaran.

Sesampai di lokasi, petugas mendapati api yang berasal dari tempat pembakaran sampah sudah merembet ke bangunan lain yang berjumlah empat rumah. "Sementara empat rumah yang terbakar namun dibikin berapa kos kurang lebih 16 pintu," ujar Syarifudin.

Petugas pun mengerahkan 16 mobil pompa dengan total 80 personel untuk mengendalikan "si jago merah". Petugas mampu memadamkan api sekitar pukul 13.10 WIB.

Dia mengatakan, sejauh ini, pihaknya memastikan belum ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat peristiwa kebakaran ini. Dia pun memastikan seluruh warga yang menjadi korban kebakaran diungsikan ke tempat yang lebih aman sambil menunggu bantuan dari pihak pemerintah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement