Selasa 13 Sep 2022 18:24 WIB

Nagelsmann Waspadai Kebangkitan Barcelona

Bayern bertindak sebagai tuan rumah buat Barcelona di Liga Champions

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Bayern Julian Nagelsmann mengikuti pertandingan sepak bola Liga Champions grup C antara Inter Milan dan Bayern Muenchen, di stadion Milan San Siro, Italia, Kamis (8/9) dini hari WIB.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih kepala Bayern Julian Nagelsmann mengikuti pertandingan sepak bola Liga Champions grup C antara Inter Milan dan Bayern Muenchen, di stadion Milan San Siro, Italia, Kamis (8/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Beberapa jam lagi sebuah petandingan bergengsi berlangsung di panggung Eropa. Bayern Muenchen bertemu Barcelona pada matchday kedua Grup C Liga Champions musim 2022/23.

FC Bayern bertindak sebagai tuan rumah. Duel ini dimainkan di Allianz Arena, Munich, Rabu (14/9) dini hari WIB. Pelatih Raksasa Jerman itu, Julian Nagelsmann bereaksi.

Ia mengetahui kubunya memiliki statistik mentereng saat berhadapan dengan Barca. Mereka selalu menang dalam empat pertemuan terakhir kontra Raksasa Katalan. Namun duel kali ini sedikit berbeda.

Tantangannya bakal lebih berat. Nagelsmann mewaspadai kebangkitan sang rival. Ia menyinggung sepak terjang Blaugrana yang mendatangkan banyak bintang.

"Beberapa dari mereka langsung menjadi pemain kunci seperti Robert Lewandowski. Mereka memiliki semangat yang sama sekali baru."

"Anda dapat menghapus catatan bentrokan baru-baru ini, melawan Barca, dari hard drive," kata eks juru taktik RB Leipzig, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (13/9).

Pesan Nagelsmann jelas. Ia enggan melihat rekor positif Muenchen saat berulang kali menumbangkan Barcelona di masa lalu. Barca dalam kondisi yang lebih trengginas.

Penampilan Blaugrana tidak jauh-jauh dari filosofi klub tersebut. Sebuah tim yang selalu ingin menyerang. Kali ini ditambah dengan intensitas sepanjang pertandingan.

"Mereka berkembang dengan baik, dan memiliki sejumlah pemain yang sangat menarik seperti Pedri dan Gavi. Meeka ingin menyerang lagi. Mereka lawan yang tangguh," ujar Nagelsmann.

Tuan rumah juga memiliki pendekatan serupa. Muenchen selalu menekan tinggi. Itu kunci keberhasilan klub tersebut di level teratas.

Baik FC Bayern maupun Barcelona, sama-sama meraih kemenangan pada matchday perdana Grup C. Die Roten menumbangkan Inter Milan, 2-0 di Giuseppe Meazza. Sementara Barca membantai Viktoria Plzen 5-1 di Camp Nou.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement