Selasa 13 Sep 2022 17:37 WIB

Kekurangan Stok Penjaga Gawang, Newcastle Rekrut Kiper 'Gagal' Liverpool

Karius bisa bergabung ke Newcastle karena statusnya bebas transfer.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mantan kiper Liverpool, Loris Karius.
Foto: EPA/FREDRIK VON ERICHSEN
Mantan kiper Liverpool, Loris Karius.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United merampungkan perekrutan mantan kiper Liverpool, Loris Karius. Kiper 'gagal' the Reds tersebut menandatangani kontrak sampai Januari 2023, menyusul cederanya kiper utama Karl Darlow.

Nahasnya, the Magpies juga baru saja meminjamkan kiper kedua, Martin Dubravka, ke Manchester United.

Baca Juga

Karius bisa bergabung ke Newcastle karena statusnya bebas transfer, setelah Liverpool ogah memperpanjang kontraknya musim panas lalu. Kiper asal Jerman itu sudah tidak bermain untuk Liverpool, sejak Alisson tiba pada 2018.

Karius menghabiskan dua tahun sebagai pemain pinjaman di Besiktas dan Union Berlin. Pemain berusia 29 tahun itu dibuang Liverpool usai blundernya di final Liga Champions 2018, yang menyebabkan timnya kalah dari Real Madrid.

''Kami senang menambahkan Loris ke dalam kelompok kiper kami. Dia kiper yang sangat bagus dengan pengalaman Liga Primer Inggris dan Eropa, dan dia akan memberikan persaingan dan dukungan pada bagian penting kompetisi,'' kata pelatih Newcastle, Eddie Howe, dikutip dari Skysports, Selasa (13/9/2022).

Newcastle juga mengkonfirmasi kalau Darlow tidak akan absen dalam jangka panjang. Tapi Karius, bersama dengan Mark Gillespie, kiper ketiga klub, akan menjadi pelapis Darlow.

Gillespie belum menjalani debutnya sejak didatangkan pada 2020. Newcastle berharap pada Dubravka yang dipinjam Man United sampai Januari 2023 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement