Selasa 13 Sep 2022 17:19 WIB

Demi Bisa Tampil di Piala Dunia 2022, Pellistri Disarankan Tinggalkan MU

Pellistri memerlukan tempat baru agar bisa bermain secara reguler.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain asal Uruguay, Facundo Pellistri, yang kini membela Manchester United.
Foto: Republika.
Pemain asal Uruguay, Facundo Pellistri, yang kini membela Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang timnas Uruguay, Gustavo Poyet, menyarankan, Facundo Pellistri untuk segera meninggalkan Manchester United (MU). Pellistri, kata Poyet, akan mendapatkan kesulitan untuk bisa tampil secara reguler bersama Iblis Merah pada musim ini.

Terlebih, Piala Dunia 2022 akan digelar pada akhir tahun ini. Dengan meninggalkan Man United dan tampil secara reguler, Pellistri bisa memperbesar peluang untuk disertakan pelatih timnas Uruguay, Diego Alonso, untuk tampil di pentas Piala Dunia pertama yang digelar di kawasan Timur Tengah tersebut.

Baca Juga

''Pelligri akan kesulitan mendapatkan menit bermain. Akan sangat bagus buat dia apabila bisa hijrah ke klub lain karena Piala Dunia 2022 tinggal sebentar lagi. Pelatih timnas Uruguay (Diego Alonso) memiliki kepercayaan pada kemampuannya. Dia adalah winger yang bagus,'' ujar Poyet kepada Midnite, Selasa (13/9/2022).

Pelatih timnas Yunani itu pun menyarankan Pellistri untuk mengikuti jejak seniornya di timnas Uruguay, Luis Suarez. Mantan penyerang Barcelona itu memilih untuk meninggalkan gegap gempita sepak bola Eropa dan bergabung bersama klub asal Uruguay, Nacional, pada awal musim ini.

Di klub pertamanya di pentas sepak bola profesional itu, Suarez pun tampil secara reguler bersama tim utama. Ini dinilai menjadi langkah tepat yang diambil eks penyerang Liverpool tersebut demi bisa menjaga kondisi kebugaran di level tertinggi sebelum tampil memperkuat Uruguay di pentas Piala Dunia 2022.

''Pellistri memerlukan tempat baru agar bisa bermain secara reguler. Lihatlah Luis Suarez di Nacional. Dia bermain setiap pekan, berlatih bersama tim utama. Dia mendapatkan menit bermain yang banyak tiga bulan sebelum Piala Dunia. Langkah ini harus diikuti oleh Pellistri,'' ujar Poyet.

Pellistri menjadi salah satu pemain yang didatangkan Man United saat masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer, tepatnya pada 2020 silam. Saat itu, Man United merogoh kocek sebesar 10 juta euro untuk bisa mendatangkan winger berusia 20 tahun tersebut dari Penarol.

Kabarnya, perekrutan Pellistri ini merupakan rekomendasi dari mantan penyerang Man United asal Uruguay, Diego Forlan. Namun, di Man United, Pellistri belum mendapatkan kesempatan tampil bersama tim utama.

Dalam dua musim terakhir, Pellistri pun dipinjamkan ke Alaves. Bersama klub asal Spanyol itu, Pellistri tercatat tampil di 33 laga dalam dua musim terakhir, termasuk saat mengemas 21 penampilan di pentas La Liga Spanyol musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement