Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Apple Luncurkan iOS 16, Simak Fitur Terbarunya

Selasa 13 Sep 2022 12:26 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

Apple Luncurkan iOS 16, Simak Fitur Terbarunya

Apple Luncurkan iOS 16, Simak Fitur Terbarunya

Foto: tangkapan layar Apple
Sistem operasi terbaru iOS 16 tersedia mulai dari iPhone 8 dan yang lebih baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembaruan perangkat lunak iOS 16 sudah tersedia untuk diunduh. Dalam pembaruan terbaru, Apple menghadirkan fitur terbaru untuk meningkatkan cara kerja iPhone.

Sistem operasi terbaru tersedia mulai dari iPhone 8 dan yang lebih baru. Simak beberapa fitur baru, seperti dilansir CNET, Selasa (13/9/2022):

Baca Juga

1. Kemampuan mengedit dan membatalkan pengiriman pesan

Di iOS 16 Anda dapat mengedit pesan terkirim. Jadi, jika Anda melihat kesalahan ketik, Anda dapat mengedit pesan. Selain itu, Anda dapat segera mengingat pesan terkirim. Jika Anda secara tidak sengaja mengirim pesan yang belum selesai, Anda dapat menggunakan alat Undo Send untuk mencegah terbaca.

Terakhir, Anda dapat menandai pesan dan utas sebagai belum dibaca. Ini bisa menjadi alat yang sangat baik ketika Anda tidak punya waktu untuk menanggapi pesan pada saat itu, tetapi ingin memastikan Anda kembali lagi nanti.

2. Lock Screen baru yang dapat disesuaikan

Salah satu hal yang paling Anda lihat di iPhone adalah layar kunci (Lock Screen), terutama jika Anda memiliki iPhone yang dilengkapi Face ID. iOS 16 menghadirkan pembaruan paling substansial ke layar kunci iPhone. Untuk mengedit layar kunci, Anda bisa menekan dan menahannya.

Anda dapat menggesek untuk mencoba beberapa gaya berbeda. Setiap gaya mengubah filter warna untuk foto latar belakang dan font di layar kunci sehingga semuanya saling melengkapi.

Anda juga dapat menyesuaikan font untuk waktu dan tanggal dan menambahkan widget layar kunci seperti suhu, cincin aktivitas, dan kalender. Widget mirip dengan komplikasi pada layar kunci Apple Watch. Bahkan, Anda dapat mengatur beberapa layar kunci yang disesuaikan dengan widget yang berbeda dan dengan mudah menggesek untuk beralihnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA