Selasa 13 Sep 2022 08:01 WIB

Jelang Lawan Muenchen, Bek Barcelona Gembira Lewandowski Ada di Pihaknya

Beberapa musim sebelumnya, pertahanan Barca selalu jadi bulan-bulanan Lewandowski.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Barcelona Robert Lewandowski merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions antara FC Barcelona dan Viktoria Plzen di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Kamis (8/9) dini hari WIB.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Robert Lewandowski merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions antara FC Barcelona dan Viktoria Plzen di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Kamis (8/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Bek Barcelona Ronald Araujo mengakui kegembiraannya karena tidak harus menjaga Robert Lewandowski dalam pertemuan antara Barcelona melawan Bayern Muenchen pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. 

Lewandowski akan berbaris bersama Araujo di Tim Katalunya setelah menyelesaikan kepindahan musim panas yang terkenal dari juara Bundesliga. Setelah mencetak empat gol dalam lima pertandingan melawan Barcelona, ​​​​sebagai pemain Bayern, Lewandowski telah memberikan mimpi buruk bagi para bek La Blaugrana dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Kembalinya dia ke Allianz Arena, untuk memimpin serangan Barcelona, ​​​​dalam reuni awal antara mesin pembunuh asal Polandia dengan juara Bundesliga. Araujo ditanya tentang prospek menghadapi Bayern tanpa Lewandowski dan pemain Uruguay itu memberikan tanggapan jujur ​​atas situasi tersebut.

"Kita semua tahu tentang kualitasnya. Kami menderita melawan dia di masa lalu, tetapi sekarang dia ada di sini bersama kami, itu luar biasa," kata Araujo menurut laporan dari Marca dikutip dari Football Espana, Selasa (13/9/2022).

Araujo diistirahatkan untuk pertandingan pembuka Liga Champions Barcelona pekan lalu, yang berakhir dengan kemenangan 5-1 atas Viktoria Plzen, sebelum menyelesaikan 90 menit dalam kemenangan 4-0 La Liga di Cadiz. Dia diharapkan untuk memulai di Bavaria, tapi Xavi masih menimbang siapa pasangan yang tepat.

Selain itu, meskipun tidak ada keraguan siapa yang akan memimpin, ada keputusan yang harus diambil Xavi di area yang luas. Ousmane Dembele sama-sama mengesankan dan diharapkan untuk memulai, dengan Raphinha dan Ansu Fati bersaing untuk tempat lain.

Marcos Alonso dan Hector Bellerin keduanya melakukan perjalanan ke Munich, setelah melakukan debut mereka selama akhir pekan melawan Cadiz. Formasi itu sebagian besar dirotasi, dengan Pedri di antara mereka dia pasti akan langsung kembali ke samping.

Bellerin juga memiliki peluang untuk memulai laga dari awal tetapi Jules Kounde terlihat sebagai opsi yang lebih mungkin di bek kanan, sementara Alejandro Balde mungkin memimpin peluang untuk memulai laga di sebelah kiri, membuat Alonso dan Jordi Alba harus puas duduk di bangku cadangan.

Ada banyak pilihan di pusat pertahanan untuk Xavi juga. Ronald Araujo dan Eric Garcia tampaknya menjadi pasangan favorit, meskipun itu bisa berubah di masa depan jika Kounde masuk. Tampaknya pemain Prancis itu tetap di bek kanan untuk saat ini, menawarkan opsi yang lebih defensif untuk melawan ancaman besar Bayern.

 

Prediksi Starting XI Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Konde; Araujo, Garcia, Ember; Busquets, Gavi, Pedri; Sayap, Dembele, Lewandowski

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement