Selasa 13 Sep 2022 05:45 WIB

Laznas BMH-WSI Kolaborasi Hadirkan Sumur Bor untuk Pesantren Istiqomah Boyolali

Sumur bor itu menjamin kebutuhan air bersih 60 santri dan warga yang totalnya 150 ora

Laznas BMH Gerai Boyolali  bersama WSI (Wakaf Sumur Indonesia)  menyerahkan sumur bor dan instalasinya kepada Pesantren Istiqomah, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Gerai Boyolali bersama WSI (Wakaf Sumur Indonesia) menyerahkan sumur bor dan instalasinya kepada Pesantren Istiqomah, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Laznas BMH bersama WSI (Wakaf Sumur Indonesia) secara kolaboratif menyerahkan sumur bor dan instalasinya kepada Pesantren Istiqomah yang ada di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022).

Sebelumnya, pesantren ini sempat mengalami kendala air bersih dan sanitasi yang layak. Hal ini dikhawatirkan  menjadikan program jangka panjang pesantren terganggu.

"Alhamdulillah, sinergi BMH dan WSI untuk menghadirkan sumur bor untuk pesantren ini tuntas hari ini. Semoga sumur bor dan instalasinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para santri dan warga sekitarnya. Terima kasih kepada Wakaf Sumur Indonesia (WSI) dan Pesantren Istiqomah atas kerja  sama ini,"  terang Koordinator Program BMH di Gerai Boyolali, Ali Sadikin, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu  (10/9/2022).

Ia menambahkan, sumur bor itu akan menjamin kebutuhan air bersih sebanyak 60 santri dan warga yang totalnya 150 orang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ustadz Yunanto selaku perwakilan dari WIS. "Alhamdulillah, sumur bor di Pesantren Istiqomah yang ada di Dusun Tlogoimo, Mliwis, Cepogo Boyolali ini telah rampung. Harapan kami juga, kami dapat bersinergi kembali dengan temen-teman dari BMH,"  ujarnya.

Ali Sadikin mengatakan, air bersih dan sanitasi akan menjadi bagian dari program yang Laznas BMH kuatkan dalam rangka ikut merealisasikan pembangunan berkelanjutan (SDG's) yang menjadi bahasan masyarakat global saat ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement